Manfaat Bunga Bambu atau Kembang Pring

Manfaat Bunga Bambu

Bunga Bambu adalah merupakan bunga yang tumbuh pada bagian ujung bambu yang sudah tua, tetapi sayangnya bunga ini terbilang sangat langka,dan fenomena kemunculan bisa terbilang langka aneh serta seribu satu, menurut sumber yang saya baca dari internet konon bunga bambu hanya muncul setiap 60 sampai 130 tahun sekali.

Ini berbeda dengan bunga serai yang sudah mulai banyak di jumpai, saya sendiri sempat mengoleksi bunga serai hingga lebih dari 2kg.

Bunga Bambu yang saya dapat pada foto di atas ini juga terbilang bukan unsur kesengajaan, bermula saat saya sedang membuat joran pancing tiba-tiba saya menemukan bunga Bambu ini di bagian ujung batang bambu yang saya ambil tersebut, karena seumur-umur baru kali ini saya melihat bunga bambu ini makanya bunga bambu yang saya dapat tersebut kemudian saya simpan.

Manfaat Bunga Bambu atau Kembang Pring :

1.     Mengobati Keracunan
Bunga bambu dapat mengobati keracunan zat alami ringan (bukan zat kimia) cara membuatnya adalah ; ambil bunga bambu lalu seduh dengan air hangat dan biarkan beberapa menit kemudian airnya di minumkan kepada si penderita keracunan tersebut.

2.     Di Gigit Hewan Berbisa
Bunga bambu mengobati gigitan ular berbisa ataupun serangga berbisa seperti kala jengking,
Cara peracikan nya sama dengan cara nomor satu, tetapi selain diminum sebagian bunga lagi di haluskan kemudian di taburkan atau di oleskan pada bagian yang tergigit ular ataupun serangga tersebut.

Gambar Asli Kembang Pring/Bunga Bambu

Selain 2 manfaat di atas bunga bambu juga dipercaya memiliki kegunaan sebagai bahan supranatural,oleh karena itu bunga bambu juga menjadi salah satu jenis bunga langka yang paling diburu.


Baik itulah manfaat dari Bunga Bambu atau Kembang Pring pada artikel saya kali ini, semoga bermanfaat.




AdSense

0 Response to "Manfaat Bunga Bambu atau Kembang Pring"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel