Aplikasi Rapor K.13 ALPENAST Jenjang SD/MI Kelas 1 s/d 6 Revisi 2018 Terbaru Penerbit ERLANGGA

TENTANG ALPENAST
( Aplikasi Laporan Penilaian Hasil Belajar Akhir Semester/Tahun )
1.   Aplikasi ini diberi nama : ALPENAST (Aplikasi Laporan Per’ilaian Hasil Belajar Akhir Semester/Tahun)
2.   Aplikasi sederhana ini besutan PT ERLANGGA ini kami persembahkan buat rekan guru SD/MI di seluruh wilayah Nusantara. (Gratis… Tidak diperjualbelikan)
3.   Aplikasi sesuai dengan Buku Panduan Penilalari Kurikulum 2013 revisi untuk Sekolah Dasar yang dikeluarkari Pemerintah.
4.   Aplikasi dibuat tiap Kelas, tidak One For All sehirigga Ibu/Bapak guru tidak perlu mengentri Kompetensi Dasar yang cukup merepotkan.
5.   Aplikasi ini dilengkapi dengan:
a.   Pemetaan KD-Tema-Subtema (Untuk semua Mupel Tematik) yang f leksibel, bisa diedit sesuai dengan perubahan kebijakan yang berlaku dan langsung link ke setiap daftar Nilai Mupel Tematik secara otomatis.
b.   Analisis KKM/Penyusunan KKM untuk semua Mupel, lengkap dengan daftar rentang , Predikat dan Keterangan tiap Mupel secara otomatis.
c.    Memilih KKM sesuai dengan yang akan disepakati di tiap satuari Pendidikan, apakah itu dalam kategori …

1) KKM Mupel (KKM Multipel/berbeda tiap Mupel sesuai dengan hasil analisis)
2) KKM satuari Pendidikan (KKM Tunggal/sama untuk semua Mupel) dengan dasar pilihan bisa KKM Terkecil, KKM Terbanyak, atau KKM rerata. semuanya dapat dilakukan secara mudah dan otomatis. Cukup klik tombol sesuai pilihan.

6.   Pengolahan Penilaian sikap sangat sederhana, hanya dengan mengisi angka 1 (satu) pada kolom SB (Sangat Baik/Selalu dilakukan) atau PB (Perlu Bimbingan) pada setiap dimensinya. Jika Keduanya keisi, maka ada “warning” muncul warna dan di deskripsinyapun muncul warning. Segera delete angka 1 pada salah satu Cell yang berwarna tersebut atau keduanya sesuai Fakta yang ada. peserta didik yang tidak memiliki catatan apapun dalam jurnal atau tidak teramati diasumsikan Baik (kosongkan/tidak perlu mengetik angka 1). deskripsi akan muncul secara otomotis
7.   Penitaian Pendidikan Agama dan Budi Pekerti disajikan secara komprehenship untuk semua Agama dalam satu sistem lengkap dengan Kompetensi dasarnya. Human Error sudah diprotek/diminimalis, sehingga meskipun ada kesslahan dalam memasukkan nilai agama kedaptar nilai agama yang berbeda sistem tidak akan memprosesnya.
8.   Pengolahan Penilaiari apek Pengetahuan dan Keterampilan sangat mudah, hanya dengan mengentri nilai pada setiap daftar nilal yang sudah didesain berdasarkan pemetaan yang Ibu/Bapak Guru buat. Nilai, Predikat, dan deskripsi untuk Rapor didasarkan pada KKM yang disepakati oleh setiap satuan pendidikan, hasilnya diproses secara otomatis dengari cepat.
9.    Pada Laporan/Penilaian kegiaton Ekstrakurikuler kami sajikari beberapa menu pilihan lengkop dengan ¡ndikator/teknik dasar/kompeterisi yang mendukungnya. Apabila pada menu pilihan ada yang tidak sesuai dengan ekskul yang ada di sekoloh, maka Ibu/Bapak dapat menggantinya, secara otomatis akan masuk kedalam sistem.
10. Data pendukung seperti Berat Badan-Tinggi Badari, Kehadiran, Prestasi, bata Kesehatan diampirig pencapaian Kompetensi aspek Pengetahuari dan Keterampilari akan dianalisis secara langsung sebagai bahari catatan/saran wali kelas. Berdasarkan data tersebut secara otomatis Catatan/Saran Wali Kelas akan muncul dengan sendirinya. Jadi Ibu/Bapak guru tidak perlu menyusun kalimat saran yang kadarig-kadang merepotkan.
11. Setelah selesai memasukkan seluruh data setiap peserta didik dengat akurat, maka pengolahan/penulisan buku rapor yang selama ini sangat merepotkan guru secara otomotis sudah langsung jadi. bahkan untuk mencoret naik/tidak naik kelas pun sistem sudah menyiapkannya, caranya hanya dengan mengklik “Ya” atau “Tidak”.


ALPENAS Yang Kami Maksud Silahkan Unduh di bawah ini :


ALPENAS Kelas 1 Klik DISINI Paswoord alpenast1
ALPENAS Kelas 2 Klik DISINI Paswoord alpenast2
ALPENAS Kelas 3 Klik DISINI Paswoord alpenast3
ALPENAS Kelas 4 Klik DISINI Paswoord alpenast4
ALPENAS Kelas 5 Klik DISINI Paswoord alpenast5
ALPENAS Kelas 6 Klik DISINI Paswoord alpenast6
PASWORD ALPENAS Klik DISINI

PENTING
ALPENAS hanya akan bekerja jika menggunakan Microsoft Office 2010 ke Atas atau yang terbaru.

Sekian Semoga bermanfaat.


AdSense

0 Response to "Aplikasi Rapor K.13 ALPENAST Jenjang SD/MI Kelas 1 s/d 6 Revisi 2018 Terbaru Penerbit ERLANGGA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel