Bagaimana Cara Kerja Google Adsense ,dan apa manfaatnya bagi pemiliknya?

Cara Kerja Google Adsense
Google Adsense adalah pilihan bagi mereka yang ingin menghasilkan pendapatan melalui blog. Pelajari tentang program ini dan bagaimana bisa menghasilkan uang melalui blog Anda
Google Adsense: Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang melalui blog, namun sebagian besar strategi ini memakan waktu, membutuhkan produksi konten berkualitas tinggi dan selalu bekerja pada Search Engine Optimization (SEO), seperti Google.
Tetapi jika Anda ingin menghasilkan pendapatan dari info masuk dan kunjungan Anda, baik melalui blog Anda, atau melalui saluran YouTube Anda, Anda dapat mendaftar ke alat Adsense Google AdSense untuk mendapatkan keuntungan melalui iklan.
Tapi itu tidak berarti Anda harus meninggalkan produksi konten! Iklan hanyalah cara lain untuk menghasilkan pendapatan melalui blog Anda, dan ada pilihan untuk melakukan keduanya sekaligus.

Mari kita langsung ke pokok pembahasan!
Pelajari tentang Google Adsense, bagaimana alat ini bekerja, berapa banyak yang kita bayar untuk itu, apa yang Anda butuhkan untuk memulai dan sekarang!
Apa itu alat Google Adsense Google Adsense?
Google Adsense adalah program periklanan di Google yang memungkinkan Anda menampilkan iklan perusahaan melalui blog, asalkan dipersiapkan melalui alat Google lainnya, AdWords Ingat saat Anda memasukkan situs dan melihat iklan di bagian atas atau samping halaman?
Sangat mungkin situs tersebut adalah bagian dari alat Google Adsense Google Adsense.
Apa yang Anda butuhkan untuk mendaftar ke Google Adsense?
Pendaftaran di alat Google Adsense jauh lebih mudah dari yang Anda bayangkan, cukup memiliki akun di Google, blog pribadi yang mengandung 100% konten asli, nomor telepon, dan alamat surat yang bisa menjadi alamat rumah Anda.

Siapa yang bisa mendaftar dengan Google Adsense?
Siapa pun yang berusia di atas 18 tahun, memiliki kode dan sesuai dengan kriteria yang kami sebutkan di atas, dapat mendaftar dan menggunakan alat Google Adsense untuk menghasilkan pendapatan melalui iklan.
Tentu saja, ada beberapa kekurangan tentang jenis konten yang Anda bagikan. Misalnya, blog yang mempromosikan kekerasan tidak menerima diskriminasi rasial atau yang mengandung konten seksual porno.

Cara mendaftar di alat Google Adsense?
Proses pendaftaran Google Adsense sangat sederhana sehingga Anda dapat menghentikan pendaftaran Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke halaman registrasi.
2. Pilih akun e-mail yang ingin Anda siapkan profil.
3. Masukkan nama kode, negara asal, dan setujui persyaratan penggunaan platform. Penting untuk dicatat bahwa untuk membuat akun di Google Adsense, Anda harus memiliki domain khusus. Mitra yang domainnya dihosting di domain sekunder seperti tumblr, blogspot, dan wordpress tidak diterima. Jika Anda belum memiliki domain khusus, buat domain Anda sendiri dengan mengklik di sini.
4. Sebelum menerima program, Google perlu mengetahui apakah konten blog Anda sesuai dengan peraturan perusahaan. Iklan kemudian mulai muncul di halaman Anda setelah proses verifikasi ini. Dari saat pendaftaran diterima, Anda dapat menampilkan iklan pada halaman manapun, asalkan halaman tersebut sesuai dengan kebijakan Google.

5. Langkah terakhir adalah menambahkan nomor akun yang Anda inginkan agar Google menyetorkan uang untuk Anda dan verifikasi klik pada iklan Anda.
6. Setelah menyelesaikan proses registrasi, Google mengirimkan amplop ke alamat pos Anda dengan kode konfirmasi. Proses ini bisa memakan waktu hingga dua minggu. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense?
Sementara itu Anda mungkin bertanya-tanya: Tapi bagaimana cara mendapatkan uang melalui Google Adsense?

 
Saat ini, ada dua cara untuk menghasilkan pendapatan melalui iklan di blog Anda:
Biaya per Klik: Opsi ini dibayarkan kepada Anda setiap kali seseorang mengeklik iklan yang ditampilkan di laman Anda. Cost-per-impression (CPM): Anda mendapatkan uang sesuai dengan jumlah pengunjung blog Anda. Seolah sebuah iklan menghasilkan kesan setiap kali seseorang memasuki halaman Anda.
Manfaat menjadi mitra AdSense adalah logaritma yang digunakan oleh mereka memungkinkan Anda menampilkan iklan berdasarkan minat pengguna. Anda hanya perlu memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan di situs Anda, tempat iklan muncul, dan sisanya dari alat. Karena pemirsa hanya melihat iklan berdasarkan minat mereka, kemungkinan klik lebih besar, dan jenis interaksi tersebut menghasilkan pendapatan untuk Anda. Bagaimana Anda mendapatkan keuntungan melalui Google Adsense?
Ingat bahwa dalam proses registrasi, Google meminta informasi bank Anda, dan melalui akun ini Anda menerima pembayaran Anda.

Beberapa informasi penting:
Pembayaran dilakukan dalam dolar, dengan transfer kawat, sebulan sekali, ke mitra yang telah mencapai $ 100 atau lebih pada tanggal 21 setiap bulannya.
Jumlah tersebut dikonversi ke mata uang lokal.
Perhatikan komisi yang dikumpulkan oleh bank Anda untuk jenis transaksi ini, jika Anda menganggapnya tidak adil, Anda dapat memilih platform lain yang menawarkan layanan yang sama dengan harga yang lebih rendah.

Berapa banyak yang bisa Anda dapatkan melalui Google Adsense?
Ini mungkin tidak selalu ditanyakan, dan jawaban yang kami berikan mungkin tidak terlalu memuaskan. Nilai bervariasi tergantung pada berapa banyak pengunjung yang diterima blog, berapa banyak pengiklan di pasar Anda, jenis konten yang Anda bagikan di situs Anda, dan Jadi Untuk meningkatkan pendapatan Anda melalui Google Adsense, Anda harus menggunakan kata kunci yang tepat untuk menarik pengunjung berkualitas ke halaman Anda, dan tentu saja menyediakan konten berkualitas tinggi sehingga pengguna ini berinteraksi dengan Anda. Perhatikan juga menempatkan iklan di halaman Anda dan mencoba menempatkannya di tempat yang jelas bagi pembaca, dan berhati-hatilah agar tidak mempengaruhi pengalaman pengunjung. Untuk menemukan tempat terbaik untuk menampilkan iklan Anda, tidak ada alternatif lain selain bereksperimen: Tempatkan iklan di bagian atas halaman selama sebulan, lalu uji dengan iklan di samping halaman atau di footer, bandingkan jumlah klik yang dihasilkan per versi, Maka posisi terbaik adalah di mana Anda mendapatkan klik terbanyak.
Jenis iklan Iklan teks, Iklan teks juga dikenal sebagai tautan sponsor, yang merupakan iklan paling sederhana yang dapat Anda tempatkan di blog Anda. Biasanya terdiri dari alamat yang juga merupakan tautan yang dapat diklik ke halaman pengiklan, satu atau dua baris teks yang menggambarkan produk atau layanan, dan alamat web yang ditampilkan dalam warna hijau.

Iklan gambar
Iklan gambar adalah spanduk yang dapat dilihat di bagian atas halaman, di kedua sisi, atau bahkan di footer. Ada lebih dari 15 opsi untuk formula yang dapat Anda pilih untuk iklan Anda, seperti horizontal, vertikal, lansekap dan persegi.
Jangan lupa untuk mengaktifkan iklan gambar di bagian Iklan atau menentukan preferensi khas untuk keseluruhan akun.

Media kaya
Media kaya adalah iklan interaktif: HTML, gif, dan video. Biasanya menarik lebih banyak perhatian dimana diperlukan tindakan pengunjung, namun pada gilirannya, hal itu dapat mempengaruhi pengalaman pengunjung saat digunakan secara tidak adil.

Unit link
Setiap modul tautan menampilkan daftar topik penting yang relevan dengan konten situs. Saat pengguna mengeklik item dari daftar, mereka diarahkan ke laman iklan Google yang membicarakan topik itu. Anda dibayar setiap kali seseorang mengklik iklan pada halaman yang tampil.

Bagaimana iklan Anda ditampilkan?
Seperti yang telah kami sebutkan, menempatkan iklan adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi penghasilan Anda dengan alat Google Adsense, jadi kami akan menjawab beberapa pertanyaan yang relevan dengan topik.

Berapa banyak iklan yang bisa ditampilkan per halaman?
Google memahami bahwa iklan yang tidak adil dapat menghalangi penjelajahan pengunjung. Jadi, Anda hanya bisa menampilkan tiga iklan per halaman.

Di mana Anda bisa menempatkan iklan Anda?
Aturan umumnya adalah menempatkan iklan di mana mereka bisa dilihat oleh pengunjung, agar tidak melanggar istilah Google Adsense.

Bagaimana Anda menempatkan iklan Anda?
Mitra Google Adsense bisa memilih tidak hanya jenis iklan yang ingin mereka tampilkan, tapi juga dimensi iklan, gambar dan warna teks. Dengan menyelesaikan proses ini, platform akan menghasilkan kode (JavaScript) untuk menempatkannya di tempat yang Anda inginkan agar iklan ditampilkan di dalam situs. Hak istimewa ini memungkinkan Anda hanya menambahkan konten yang sesuai dengan preferensi pribadi pelanggan Anda.

Apakah itu terasa rumit? Tutorial ini bisa dibaca di Google.

Kriteria apa yang mengatur iklan mana yang akan ditampilkan di situs Anda?
Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum iklan Anda dapat berjalan, namun jangan khawatir, karena Google selalu mencoba hanya menampilkan iklan terkait konten yang penting bagi audiens Anda.

Jika Anda ingin mencekal iklan agar tidak tampil, cukup klik opsi Izinkan iklan untuk mencekal di akun Google Adsense Anda.

Google Adsense di Youtube
Saat Anda mendapatkan saluran Anda di YouTube populer dan menarik lebih banyak lalu lintas, ada baiknya menambahkannya ke Adsense untuk mendapatkan bayaran melalui penayangan. Ini adalah salah satu sumber uang utama bagi influencer digital.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah saluran Anda berada dalam posisi aktif untuk menghasilkan uang. Pada menu Studio Setup klik pada pilihan Channel dan pada pilihan Take Money dan pilih opsi Activate.

Selanjutnya, klik pada setelan Penagihan, dan Anda memiliki dua pilihan: Buat akun Adsense untuk saluran YouTube Anda, atau tambahkan saluran Anda ke akun yang ada. Jika Anda memiliki blog atau halaman yang terdaftar dalam program ini, sebaiknya Anda memilih opsi kedua, untuk "melewatkan" keseluruhan proses registrasi dan analisis lagi. Jadi, cukup klik pada link "Link Adsense dan YouTube" di bawah ini dan login ke Google Adsense secara alami dan pilih opsi Accept link.

Ketika pendaftaran Anda diterima, Anda akan melihat alamat akun yang dihosting, di beranda akun Adsense Anda, perlu disebutkan bahwa untuk menghasilkan uang dari saluran Anda, Anda harus memiliki setidaknya satu video yang dikirim ke YouTube, dan konten ini harus bebas dari hak kepengarangan apapun. Penerbitan, sehingga Anda bisa menghasilkan uang darinya.

Video yang direkam dari TV atau dari tampilan kamera, yang ditampilkan tanpa seizin atau izin artis tidak dapat dijual dan menuai uang dari mereka, misalnya.
 
Berapa jumlah pendapatan yang bisa dikumpulkan dari video?
YouTube menawarkan antara US $ 0,60 dan US $ 5 per 100 penayangan, yang mungkin berbeda, bergantung pada sektor kinerja tempat Anda bekerja. Sampai Anda memiliki gagasan tentang nilai yang membentuk, sebuah video yang mencakup 100.000 tampilan dapat menghasilkan hingga $ 500. Jumlah yang Anda dapatkan mungkin lebih besar atau lebih sedikit, tergantung pada kurs harian dibandingkan dengan harga mata uang lokal negara Anda.

Ini berarti pendapatan bisa dihasilkan sama dengan tingkat pendapatan minimum banyak negara Arab, hanya dihasilkan dari video. Kabar baiknya adalah bahwa nilai ini hanya meningkat jika Anda mendapatkan lebih banyak penayangan pada video dan konten, yaitu, selama video ini disiarkan di internet, ini terus menghasilkan pendapatan untuk Anda, tidak buruk, bukan?
Pelajari lebih lanjut tentang topik ini dengan membaca brosur tentang cara menghasilkan uang melalui video

Pro dan kontra menjadi partner di Adsense
Seperti model bisnis lainnya, menjadi Mitra Google Adsense menawarkan keuntungan dan kerugian bagi wirausahawan. Baca terus untuk mengetahui apakah ini adalah pilihan terbaik untuk blog atau saluran Anda.

Cantik
Banyak pilihan bagi pemilik iklan
Pemilik iklan yang menggunakan Google AdWords memiliki dua opsi untuk menampilkan kampanye iklan mereka: jaringan pencarian atau menampilkan iklan di halaman afiliasi Google Adsense. Ini berarti ada ribuan perusahaan yang bersaing memperebutkan ruang di situs atau saluran Anda.

Pengetahuan tentang tema blog atau saluran Anda
Google Adsense berbeda dengan program periklanan lainnya, mendistribusikan iklan berdasarkan subjek yang ditangani oleh masing-masing pasangan. Dengan cara ini, risiko menampilkan iklan yang tidak penting atau menyenangkan bagi pembaca atau pemirsa Anda berkurang.

Variasi formula
Adsense menawarkan banyak format seperti link promosi, iklan gambar, rich media, gif dan video. Keragaman pilihan ini memberi Anda kebebasan untuk memilih jenis iklan yang paling penting untuk ditampilkan. Anda hanya perlu memilih rumus dan dimensi iklan, dan alat Google Adsense akan memilih bagian promosi yang paling relevan untuk ditampilkan.

Anda menentukan iklan mana yang akan ditampilkan di situs Anda
Google Adsense tidak menampilkan konten yang tidak sesuai untuk audiens Anda tanpa seizin Anda. Jika seseorang atau perusahaan yang dipilih oleh Google tidak cocok dengan konten yang Anda miliki atau melanggar prinsip Anda, Anda dapat mencegah perusahaan atau orang ini beriklan di halaman Anda.

Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan pendapatan selama orang melihat iklan Anda
Setiap kali pemirsa tertarik dengan iklan di laman atau saluran Anda, Anda memiliki kesempatan untuk menghasilkan pendapatan. Dalam kasus pengusaha yang bekerja pada 1000 tayangan, jumlah ini otomatis ditransfer setiap kali seseorang memasuki halaman / video. Jika Anda menggunakan formulir biaya per klik (BPK), klik itu harus efisien, artinya jika seseorang mengklik iklan dan kemudian segera menutup halaman, Anda tidak akan mendapatkan uangnya.

Kekurangan ;

Anda butuh banyak lalu lintas
Jumlah yang Anda dapatkan dari Google Adsense bergantung pada banyak faktor, namun faktor penentu adalah jumlah dan kualitas lalu lintas yang Anda terima. Untuk alasan sederhana: semakin banyak kunjungan yang Anda miliki, semakin banyak pengunjung yang melihat iklan Anda, dan semakin banyak kesempatan yang Anda klik.
Namun, blog yang baru mulai menghasilkan pendapatan mungkin tertunda tergantung model bisnis ini, karena mereka memiliki pengunjung lebih sedikit.

Dapat berdampak negatif terhadap pengalaman pengguna
Tidak ada yang suka masuk ke sebuah situs dan menjadi target bagi sekelompok besar iklan, tanpa diminta untuk melakukannya. Meskipun Google Adsense memiliki batas jumlah iklan yang ditampilkan di halaman, namun hal ini dapat mempengaruhi pengalaman pengunjung, terutama jika ia memasuki situs melalui perangkat mobile.

Mitra Adsense mungkin terlambat mendapatkan uang
Aspek negatif lain dari Google Adsense adalah Anda dapat menarik jumlah yang Anda terima melalui klik iklan jika Anda bisa melebihi $ 100 dalam saldo sampai tanggal 21 setiap bulannya. Faktor ini bisa membuat Anda frustasi jika Anda mencari sumber pendapatan yang memiliki pengembalian cepat dan terjamin.

Apakah pekerjaan yang masih dilakukan melalui Google Adsense sepadan?
Jika sampai di sini, Anda mungkin memperhatikan bahwa Google Adsense adalah model yang masuk akal bagi siapa saja yang memiliki blog dan ingin menghasilkan uang darinya. Pada pertengahan 2010, program memuncak, dan banyak blogger menghasilkan uang dengan menampilkan iklan di halaman mereka.
Yang benar adalah banyak dari mereka belum menerapkan saran bagus dari Google dan telah dilarang. Ada orang lain yang telah memperhatikan bahwa untuk bekerja melalui model ini mereka perlu membawa banyak kunjungan ke blog / youtube untuk mendapatkan jumlah klik yang masuk akal.

Menjawab pertanyaan ini, "Apakah pekerjaan Google Adsense masih layak dilakukan?" Kami bertemu dengan pertanyaan lain: "Apakah Anda siap untuk bekerja pada saluran Anda (blog atau YouTube) berdasarkan pada menarik lalu lintas yang cukup? "Katanya.
Jika jawaban Anda salah, Google Adsense masih bermanfaat bagi Anda, biarpun tujuannya adalah untuk mendapatkan sumber penghasilan tambahan.
Agar strategi ini berhasil, Anda perlu melakukan beberapa tindakan pencegahan sehingga Anda tidak melukai pengalaman pengiklan dan Anda kehilangan banyak lalu lintas karena banyaknya iklan yang ditampilkan di halaman Anda.

Bekerja sebagai Mitra Google Adsense tidak berarti Anda harus meninggalkan persiapan konten, namun penting untuk membangun otoritas dan menjual produk Anda.Jika Anda ingin membuat publikasi promosi dan sponsor atau bekerja di penjualan online, Masa depan
Banyak Youtuber dan blogger bekerja sama dengan penyedia pendapatan lain secara paralel: Google Adsense, kemitraan merek untuk komisi atau produk, promosi produk (pemasar komisi) dan penjualan produk digital (kursus online).

Jika Anda ingin bekerja hanya melalui Internet, apa yang kami sarankan untuk Anda lakukan adalah mempelajari semua kemungkinan untuk memahami apa yang terbaik dengan profil Anda. Jadi, juga tahu tip lain untuk menghasilkan uang dengan blog! Ke posting yang akan datang. Sekian semoga bermanfaat.

AdSense

0 Response to "Bagaimana Cara Kerja Google Adsense ,dan apa manfaatnya bagi pemiliknya?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel