Tips Untuk Pemula Yang Ingin Terjun Di Dunia Blogger.


Pembaca di manapun berada, Posting saya kali ini akan membahas tentang tips untuk pemula yang ingin terjun di dunia blogger,
Disini bukan maksud menggurui saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman-pengalaman yang saya dapat selama saya belajar ngeblog, langgsung saja.

Apakah ngeblog itu hanya sekedar isi posting lalu dipublikasikan begitu saja?
Bagi teman-teman yang sudah senior mungkin sudah tidak perlu lagi pertanyaan semacam ini. Jadi jawaban pertanyaan di atas tentunya tidak , sebelum kita membuat blog harus kita fikirkan dulu secara matang apa sih tujuan kita membuat blog ? jadi bukan hanya sekedar buat posting, tujuan kita berbagi pengetahuan baru agar dapat bermanfaat bagi orang lain dan untuk kita sendiri. Untuk menyalurkan bakat atau hobi menulis, dan banyak lagi yang lainnya, adapun yang harus kita perhatikan sejak awal sebelum membuat blog adalah;

Akun atau Alamat Email
Alamat Email yang akan kita daftarkan pastikan sesuai dengan data identitas kita, ini bertujuan untuk jangka panjang untuk tujuan-tujuan pengembangan nantinya agar nanti kita tidak kelabakan lagi harus mengganti akun baru karena akun yang kita daftarkan blog tidak sesuai dengan identitas asli kita. Ini adalah langkah yang pertama yang harus kita antisipasi.

Memilih Topik atau Tema yang Dikuasai
Ini akan berkaiatan dengan topic utama yang akan kita bahas di blog kita nanti,
Jika anda memiliki pengetahuan di bidang tertentu, masakan misalnya ,  tentu nya anda lebih baik memilih tema masakan, jangan memilih tema yang tidak anda kuasai dan tidak ada pengetahuan anda di dalamnya, ini justru akan merepotkan anda dan pembacanya nanti.
Pastikan anda memiliki topic yang bisa di kembangkan secara luas di dalam blog anda. dengan demikian kita akan mudah untuk memfokuskan blog kita arahnya nanti kemana,
 
Usahakan membahas satu topic yang anda kuasai, agar anda mudah memahami referensi serta mengembangkan topic sesuai dengan pengalaman yang anda miliki, dan ini akan berdampak positif untuk perkembangan blog anda anda dikemudian hari.

Usahakan Artikel Asli bukan Copy Paste
Ini juaga sangat penting, jika artikel kita murni atau asli besar kemungkinan akan menentukan banyaknya pengunjung di blog anda, dan Google juga suka dengan artikel yang asli, artikel copy paste selain melanggar hak cipta ini juga akan mengurangi kepopuleran blog anda nanti, tentu yang hasil copas tidak akan bisa mengalahkan blog pemiliknya yang asli, tapi jika kita melihat-lihat referensi di blog lain kemudian kita kembangkan lagi menjadi artikel yang lebih menarik ini saya rasa sah-sah saja.

Pilih Tempelate Blog yang sederhana dan Responsive Seo Friday
Setelah mengetahuai hal-hal yang sudah saya jelaskan di atas barulah anda memulai membuat blog. Silkan daftar blog Anda, Sebelum mendaftar sebaiknya anda harus menentukan tempelate blog  yang sesuai dengan topic atau tema yang akan anda angkat di  blog anda nanti.

Tempelate blog ini juga sangat penting, pilihlah tempelate sederhana Responsive dan support Seo Friday, anda boleh menggunakan tempelate bawaan blogger, atau boleh mencari di internet banyak sekali bahkan ribuan tempelate yang bisa anda pilih, tentunya pilih yang sesuai dengan perkembangan saat ini yang suport  Seo Friday, untuk pemula jangan memilih tempelate yang rumit, ini akan merepotkan anda nantinya, seiring berjalanan blog anda, cari-cari pengetahuan untuk desain blog anda dan kembangkan lah desain blog anda agar desain blog anda terlihat professional.

Baiklah mungkin ini saja artikel yang dapat saya berikan kali ini jika kurang puas silakan mencari pengetahuan-pengetahuan lain di internet , yang mungkin dapat anda fahami dengan lebih mudah lagi. demikian  semoga bermanfaat.
 
AdSense

0 Response to "Tips Untuk Pemula Yang Ingin Terjun Di Dunia Blogger."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel