Berapa Lama Waktu Tunggu Pengajuan Akun AdSense dan Solusi Agar Pengajuan Adsense Anda Di Terima

        Pembaca di manapun berada, posting saya kali ini akan membahas berapa lama waktu tungu pengajuan Adsense, pertanyaan seperti ini sudah banyak sekali dibahas di internet, di artikel saya kali ini saya akan coba merangkumnya.

Berapa lama waktu tunggu pengajuan Akun Adsense ?
Seperti yang di tampilkan pada halaman pengajuan adsense seperti di bawah ini,


This usually takes less than a day, but in some cases it can take a bit longer. We'll notify you when everything's ready. Then start earning money by placing ads.

Ini biasanya memakan waktu kurang dari satu hari, namun dalam beberapa kasus bisa memakan waktu sedikit lebih lama. Kami akan memberitahu Anda saat semuanya sudah siap. Kemudian mulailah menghasilkan uang dengan memasang iklan.

Bahwa waktu tunggu review yang diperlukan berbeda-beda , tergantung pada blog yang anda kelola ada yang review nya kurang dari 24 jam ada yang  2-3 hari (waktu normal) bahkan ada yang hingga berminggu-minggu dan berujung penolakan lagi duhhhh sakitnya tuh di mana-mana he...he....,Ada banyak hal yang menyebabkan pengajuan anda tak kunjung mendapat balasan dari pihak adsense salah satunya salah satunya posting banyak yang copas, karena situs anda sudah pernah kena banned, karena anda mengirimkan permohonan secara berulang-ulang tanpa jeda, hari ini ditolak besok anda kirim lagi, hal ini akan menyebabkan permohonan anda terkena sangsi, karena perilaku anda dianggap spam, jadi sebelum anda mendaftarkan ulang pengajuan anda alangkah baiknya anda jeda dulu beberapa minggu atau beberapa bulan untuk memperbaiki hal yang kira-kira belum lengkap pada blog anda, jika anda yakin segalanya sudah benar dan tidak melanggar tos silahkan anda kirim kembali permohonan anda.

Ada beberapa hal yang sering terlupakan oleh pemilik blog saat mengajukan Adsense
Sebelum mengajukan Akun Adsense pastikan bahwa situs yang anda ajukan sudah memenuhi syarat yang sudah di tetapkan oleh pihak Google diantaranya di antaranya :


1. Kebijakan Privasi atau Privacy Policy
Bagi sebagian orang mungkin melengkapi halaman ini tidak penting, tapi sebenarnya jika anda belum menyematkan Privacy Policy pada blog anda maka besar kemungkinan permohonan Adsense anda akan selalu di tolak.
Adapun kegunaan dari Privacy Policy adalah menjelaskan kepada pembaca artikel anda untuk melakukan hal yang harus mereka lakukan, atau sebaliknya tidak melakukan hal yang di sarankan oleh artikel di blog anda. Dan sebetulnya Privacy Policy ini berguna untuk melindungi pemilik blog yang menerapkan Privacy Policy ini di blog nya.
Anda dapat membuat Privacy Policy dengan di ketik manual atau menggunakan Generator secara online. Situs online yang bisa anda gunakan http://www.privacypolicyonline.com/ di situs ini anda  juga dapat membuat Disclaimer  Dengan metode yang hampir sama.

 

Cara Membuat Privacy Policy Online
Masukan data yang diminta lalu klik Generate Policy dan hasilnya seperti gambar yang di sebelah kanan, copy hasilnya dan paste kan kehalaman blog anda dengan memberi nama Privacy Policy lalu publikasikan.




2. Tentang Halaman atau About Us
Lengkapi bidang ini, atau anda akan di tolak oleh Adsense
Kualitas halaman yang anda buat memiliki peran yang sangat besar terhadap kelangsungan blog yang anda bangun, Usahakan konten yang anda buat sesuai standar Term Of Condition yang sudah di tetapkan oleh pihak google, Halaman ini juga dapat dijadikan sarana membangun hubungan dengan pembaca, dan hubungan baik yang anda bangun dengan pembaca nantinya dapat meyakinkan pihak google bahwa kita benar-benar membangun blog dengan serius.


3. Hubungi Kami atau Contact Us
Dengan menerapkan halaman ini berarti anda memberi fasilitas kepada pembaca untuk bisa berkomunikasi dengan pemilik blog, anda  dapat berinteraksi sosial dan dapat saling tukar tukar pendapat atau memberikan opini, dan mencari tahu apa yang belum pembaca ketahui dari anda.


4. Verifikasi Email
Buatlah data yang akurat saat anda membuat akun Google, Pastikan usia anda sudah di atas 17 tahun, karena patokan usia ini adalah salah satu syarat yang harus di penuhi bagi yang ingin mendaftarkan blognya ke Adsense.


5. Lain-lain
Untuk jumlah posting sebetulnya tidak ada penjelasannya yang pasti , dalam beberapa kasus jumlah posting 500 belum tentu di terima, sedang ada yang jumlah postinganya kurang dari 40 malah di terima. yang jelas agak sesuaikan lah jumlah posting dengan usia blognya, dan yang paling penting postingan berkualitas asli unik dan bukan kopas
Jika anda membuat postingan dengan cara mengambil referensi dari blog lain, alangkah baiknya sebelum di publikasikan cek dulu keasliannya di layanan Plagiarism Checker melalui link  berikut ini https://smallseotools.com/plagiarism-checker/
Cara ceknya masuk dulu ke situs https://smallseotools.com/plagiarism-checker/ silahkan kopi artikel yang sudah anda buat Batas: 1000 Kata per Pencarian jika lebih dari 1000 lakukan beberapa kali,setelah anda pastikan klik Check Plagiarism  tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya jika ditemukan artikel yang berwarna merah itu artinya harus anda rubah lagi agar lebih unik, Setelah anda rubah silahkan copy dan cek lagi.




Selain hal-hal di atas , anda juga harus memastikan bahwa Situs yang anda kelola benar-benar tidak melanggar kebijakan google, dan situs anda masih bersih belum di banned oleh pihak google, anda dapat mengecek apakah situs dan akun adsense anda sudah di banned atu belum, caranya silahkan kunjungi situs ini http://bannedcheck.com/ saya saran kan menggunakan layanan ini karena menurut saya ini yang paling banyak di gunakan, dan peninjauan langsung dua hal yaitu status adsense dan status situs,Periksa apakah situs web, atau domain, Adsense Anda dilarang oleh pihak  Google Search Engine, dan oleh Google AdSense, dengan memasukkan nama situs web Anda seperti gambar  di bawah ini. Pastikan untuk memasukan situs Anda dengan www.

Adsense Results:

Congratulations, www.starphotographydigital.blogspot.co.id/ is Not Banned from Google AdSense!

Terjemahan:

Hasil Adsense:
Selamat, www.starphotographydigital.blogspot.co.id/ tidak dilarang dari Google AdSense!

Google Results:

Congratulations, www.starphotographydigital.blogspot.co.id/ currently has pages indexed by Google.com, therefore www.starphotographydigital.blogspot.co.id/ is Not Banned from the Google Search Engine!

Terjemahan:
Hasil Google:
Selamat, www.starphotographydigital.blogspot.co.id/ saat ini memiliki halaman yang diindeks oleh Google.com, oleh karena itu www.starphotographydigital.blogspot.co.id/ tidak dilarang dari Google Search Engine!

Jika Anda mendapati hasil pemeriksaan seperti di atas berarti situs anda aman.
Hal penting lainnya adalah anda harus memastikan bahwa Desain Tempelate blog anda sudah layak, tidak ada halaman nafigasi yang kosong atau error 404, desain simpel tapi mudah di akses pengunjung.

Demikian lah artikel ini saya buat,jika anda belum menemukan yang anda cari, silahkan cari referensi lain di internet semoga bermanfaat.


AdSense

0 Response to "Berapa Lama Waktu Tunggu Pengajuan Akun AdSense dan Solusi Agar Pengajuan Adsense Anda Di Terima"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel