Info Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018

Info Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018


Dewasa ini perkembangan dunia bisnis Iklan secara online berkembang pesat memenuhi jagat dunia maya, banyak para pencipta bisnis online memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pundi-pundi rupiah, dan banyak hal yang mereka lupakan seperti mengabaikan metode yang valid untuk mendapatkan hasil yang maksimal, metode yang mereka gunakan terkesan instant tanpa mempertimbangkan segala sesuatu yang seharusnya menjadi standar pelayanan khusus yang identik dengan harus menunggu lama.

Dan hasilnya justru bukan seperti yang di inginkan, justru ini akan menjadi mimpi buruk bagi pengguna layanan iklan instannya karena mereka harus merelakan situs ke sayangnya tergelincir dari arena mesin pencarian, karena ini di anggap situs yang berbahaya bagi penggunanya, dan kenyataan benar adanya, banyak device yang mengalami error setelah membuka situs dengan iklan yang membahayakan hampir serupa dengan virus malaware.

Pengunjung dunia maya banyak yang merasa kesal dengan semakin maraknya situs yang menyediakan layanan iklan yang terlalu berlebihan, karena ini sangat mengganggu saat mereka mencari hal yang mereka butuhkan, dan parahnya pengguna bisa langsung saja meninggalkan situs yang sedang mereka buka, pandangan pertama yang di alami pengguna saja sudah meniggalkan kesan yang memuakkan, jadi jangan harap pengunjung akan klik iklannya.

Segala ketidak nyamanan ini dijadiakan kesempatan bagi para developers search engine kelas kakap kecuali Google, Bing dan yahoo, pakar mereka menciptakan teknologi mutakhir yang mampu memblokir semua iklan yang dirasa membahayakan keamanan pengguna, dan ini adalah trobosan baru yang akan membuat pengguna dunia maya menjadi nyaman berselancar dan akan senang dalam menggunakan layanan yang berbasis online ini. Dan inovasi baru ini mendapat sambutan yang sangat meriah bagi lebih dari 60 persen pengguna media online di seluruh dunia,

Sudah saat nya para pengguna dan penerbit konten online  yang me-monetize situsnya dengan ads online termasuk Google AdSense sudah saling berhadapan, dan pihak google bekerja keras dan mengambil langkah bijak untuk melindungi para pengembang situs yang berkompeten dan berkualitas, Dan diharapkan hal ini dapat menyejukan kedua belah pihak demi menjaga ekosistem periklanan mereka dalam jangka panjang.

JADI SEPERTI APA RENCANA INOVASI PERIKLANAN GOOGLE KEDEPAN ?
Di langsir dari Sridhar Ramaswamy ( Senior Vice President, Ads and Commerce ), pada tahun 2018, Google Chrome akan menerapkan standar Better Ads yang baru saja dirilis. Ditinjau dari namanya, Better AdS bisa diartikan sebagai Iklan yang lebih baik dan bisa di terima oleh pengguna. Dan secara teoritis, Better AdS merupakan jenis periklanan yang mendukung dan sangat menekankan konten online yang berkualitas, journalisme dan koneksi sosial yang kuat di internet (terpercaya) Sehinga ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna dunia online, dan inovasi ini akan meningkatkan jumlah pengguna yang senang dan betah berselancar mencari apa yang mereka butuhkan di dunia internet.

SIAPAKAH YANG MERILIS TROBOSAN BARU INOVASI PERIKLANAN BETTER ADS ?
Inovasi Baru Koalisi Better AdS dirilis oleh koalisi dari asosiasi dan perusahaan perdagangan internasional terkemuka dan pihak yang terlibat dalam media online untuk meningkatkan pengalaman konsumen dengan iklan online. Koalisi Better Ads akan memanfaatkan wawasan pengguna dan keahlian lintas industri untuk mengembangkan dan menerapkan standar global baru untuk iklan online yang lebih ramah dan bisa di terima oleh pengguna media online.

BEBERAPA ALASAN GOOGLE MENDUKUNG TROBOSAN INOVASI BETTER ADS
Menurut Pengakuan Sridhar, inovasi Better Ads yang merupakan besutan dari grup industri yang didedikasikan untuk meningkatkan iklan online ini pasti akan berdampak lebih baik karena dengan begitu provit periklanan online dipastikan akan semakin meningkat. Better Ads akan memberikan panduan yang jelas dan umum sehingga mudah dimengerti oleh penggunanya.

Sridhar menuturkan bahwa Google telah menyadari adanya peningkatan blocker iklan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini yang telah berdampak negatif terhadap potensi pendapatan disemua properti Google, terutama di Eropa.

 
Dalam study penelitiannya yang melibatkan vote dari ribuan pengguna di Eropa tentang bagaimana iklan dapat bekerja dengan baik tanpa meresahkan mereka, Google mendapati bahwa pada umumnya pengguna terbuka menerima segala hal yang menggunakan cara yang baik, dalam hal ini metode periklanan sehingga mereka mengerti bagaimana konten dibuat.

ALASAN MENGAPA PENGGUNA HARUS MENGERTI BAGAIMANA KONTEN YANG DIBUAT ?
Pihak Google berpendapat bahwa sebagian besar penerbit konten online mendanai pekerjaan mereka dengan periklanan. Itu artinya mereka ingin iklan yang berjalan di situs mereka bisa menjadi hal yang menarik dan berguna, sehingga pengguna melihat dan berinteraksi dengan iklan tersebut.

Saat ini kenyataan berkata lain, hampir bisa dikatakan mayoritas pengguna justru malah tidak menyukai iklan dan ini menjadi hal yang umum terjadi sehingga mereka merasa terganggu dengan adanya iklan pada halaman situs.

Masih untung pengguna tidak terlalu mencekal semua jenis iklan online yang tampil pada halaman situs, termasuk iklan Google yang masih diterima keberadaannya oleh mereka. Namun dengan banyaknya iklan online yang kurang bermutu menyebabkan dunia periklanan online termasuk Google AdSense sedikit mengalami penurunan visibilitas.

Setelah melakukan beberapa perubahan kebijakan  ini, diharapkan pengguna bisa lebih berkontribusi terhadap periklanan online yang membiayai para pembuat konten online sehingga karya terbaik mereka bisa tetap menghiasi jagat maya dan menginspirasi masyarakat.

DIDUKUNG PERALATAN BARU UNTUK PENERBIT
Dalam mendukung iklan online standar Better Ads, Google menghadirkan alat terbaru untuk membantu penerbit memahami bagaimana standar Better Ads berlaku untuk situs mereka sendiri. Alat ini tersedia di Google webmaster tools, cara kerjanya secara garis besar yaitu menyediakan tangkapan layar dan video dari iklan bermasalah yang telah identifikasi oleh Google agar mudah ditemukan dan diperbaiki.

PENERAPAN DUKUNGAN GOOGLE CHROME UNTUK STANDAR BETTER ADS
Google Chrome selalu berfokus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna ketika menjelajahi web, seperti mencegah kemunculan tab baru yang secara tiba-tiba tanpa diklik pengguna. Dari perundingannya dengan koalisi asosiasi industri periklanan internasional, mereka merencanakan konsep baru yaitu menghentikan tampilkan iklan (termasuk yang dimiliki atau dilayani oleh Google) di situs web yang tidak sesuai dengan Standar Better Ads yang akan dimulai pada awal tahun 2018.

Sebagai bagian dari upaya Google Chrome untuk mempertahankan web dalam jangka panjang bagi semua orang, Google akan membantu penerbit dengan pengalaman iklan yang baik sehingga penerbit mendapatkan bayaran atas pekerjaan mereka.

Dengan Pilihan Dana, saat ini masih dalam versi beta, penayang dapat menampilkan pesan yang disesuaikan kepada pengunjung yang menggunakan pemblokir iklan, mengundang mereka untuk mengaktifkan iklan di situs mereka, atau membayar selisih yang menghapus semua iklan di situs itu melalui Kontributor Google yang baru.

KESIMPULAN NYA ADALAH
Iklan standar Better Ads adalah jenis periklanan yang berkualitas internasional dan akan diuji oleh perusahaan yang berkompeten dalam bidang periklanan online, sehingga kehadirannya akan memberikan dampak baik terhadap pengguna dan penayangan iklan online.
Jenis periklanan yang menganggu pengguna sepertinya akan disapu bersih oleh Google chrome di masa yang akan datang, karena saat ini jenis iklan tersebut tengah di soroti dan ditindak lanjuti agar tidak merusak reputasi periklanan online.

Penayang iklan AdSense sebaiknya segera menyesuaikan dan memahami bagaimana alat baru yang telah diciptakan Google itu bisa bekerja pada situsnya masing-masing.

Iklan standar Better Ads memungkinkan bisa support di semua device walaupun tersebut menggunakan blocker ads.

Demikian niformasi Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018 ini, semoga bermanfaat.

AdSense

0 Response to "Info Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel