Info Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018
20 January 2018
Add Comment
Info Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018
Dewasa ini
perkembangan dunia bisnis Iklan secara online berkembang pesat memenuhi jagat
dunia maya, banyak
para pencipta bisnis online memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari
pundi-pundi rupiah, dan banyak hal yang mereka lupakan seperti mengabaikan
metode yang valid untuk mendapatkan hasil yang maksimal, metode yang mereka
gunakan terkesan instant tanpa mempertimbangkan segala sesuatu yang seharusnya
menjadi standar pelayanan khusus yang identik dengan harus menunggu lama.
Dan hasilnya
justru bukan seperti yang di inginkan, justru ini akan menjadi mimpi buruk bagi
pengguna layanan iklan instannya karena mereka harus merelakan situs ke
sayangnya tergelincir dari arena mesin pencarian, karena ini di anggap situs
yang berbahaya bagi penggunanya, dan kenyataan benar adanya, banyak device yang
mengalami error setelah membuka situs dengan iklan yang membahayakan hampir
serupa dengan virus malaware.
Pengunjung
dunia maya banyak yang merasa kesal dengan semakin maraknya situs yang
menyediakan layanan iklan yang terlalu berlebihan, karena ini sangat mengganggu
saat mereka mencari hal yang mereka butuhkan, dan parahnya pengguna bisa
langsung saja meninggalkan situs yang sedang mereka buka, pandangan pertama
yang di alami pengguna saja sudah meniggalkan kesan yang memuakkan, jadi jangan
harap pengunjung akan klik iklannya.
Segala ketidak
nyamanan ini dijadiakan kesempatan bagi para developers search engine kelas
kakap kecuali Google, Bing dan yahoo, pakar mereka menciptakan teknologi
mutakhir yang mampu memblokir semua iklan yang dirasa membahayakan keamanan
pengguna, dan ini adalah trobosan baru yang akan membuat pengguna dunia maya
menjadi nyaman berselancar dan akan senang dalam menggunakan layanan yang
berbasis online ini. Dan inovasi baru ini mendapat sambutan yang sangat meriah
bagi lebih dari 60 persen pengguna media online di seluruh dunia,
Sudah saat nya
para pengguna dan penerbit konten online yang me-monetize situsnya dengan
ads online termasuk Google AdSense sudah saling berhadapan, dan pihak google
bekerja keras dan mengambil langkah bijak untuk melindungi para pengembang
situs yang berkompeten dan berkualitas, Dan diharapkan hal ini dapat menyejukan
kedua belah pihak demi menjaga ekosistem periklanan mereka dalam jangka
panjang.
JADI SEPERTI APA RENCANA INOVASI PERIKLANAN GOOGLE KEDEPAN ?
Di langsir dari
Sridhar Ramaswamy ( Senior Vice President, Ads and Commerce ), pada tahun 2018,
Google Chrome akan menerapkan standar Better Ads yang baru saja dirilis.
Ditinjau dari namanya, Better AdS bisa diartikan sebagai Iklan yang lebih baik
dan bisa di terima oleh pengguna. Dan secara teoritis, Better AdS merupakan
jenis periklanan yang mendukung dan sangat menekankan konten online yang
berkualitas, journalisme dan koneksi sosial yang kuat di internet (terpercaya)
Sehinga ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna dunia online, dan
inovasi ini akan meningkatkan jumlah pengguna yang senang dan betah berselancar
mencari apa yang mereka butuhkan di dunia internet.
SIAPAKAH YANG MERILIS TROBOSAN BARU INOVASI PERIKLANAN BETTER ADS
?
Inovasi Baru
Koalisi Better AdS dirilis oleh koalisi dari asosiasi dan perusahaan
perdagangan internasional terkemuka dan pihak yang terlibat dalam media online
untuk meningkatkan pengalaman konsumen dengan iklan online. Koalisi Better Ads
akan memanfaatkan wawasan pengguna dan keahlian lintas industri untuk
mengembangkan dan menerapkan standar global baru untuk iklan online yang lebih
ramah dan bisa di terima oleh pengguna media online.
BEBERAPA ALASAN GOOGLE MENDUKUNG TROBOSAN INOVASI BETTER ADS
Menurut
Pengakuan Sridhar, inovasi Better Ads yang merupakan besutan dari grup industri
yang didedikasikan untuk meningkatkan iklan online ini pasti akan berdampak
lebih baik karena dengan begitu provit periklanan online dipastikan akan
semakin meningkat. Better Ads akan memberikan panduan yang jelas dan umum
sehingga mudah dimengerti oleh penggunanya.
Sridhar
menuturkan bahwa Google telah menyadari adanya peningkatan blocker iklan yang
signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini yang telah berdampak negatif
terhadap potensi pendapatan disemua properti Google, terutama di Eropa.
Dalam study
penelitiannya yang melibatkan vote dari ribuan pengguna di Eropa tentang
bagaimana iklan dapat bekerja dengan baik tanpa meresahkan mereka, Google
mendapati bahwa pada umumnya pengguna terbuka menerima segala hal yang
menggunakan cara yang baik, dalam hal ini metode periklanan sehingga mereka
mengerti bagaimana konten dibuat.
ALASAN MENGAPA PENGGUNA HARUS MENGERTI BAGAIMANA KONTEN YANG
DIBUAT ?
Pihak Google
berpendapat bahwa sebagian besar penerbit konten online mendanai pekerjaan
mereka dengan periklanan. Itu artinya mereka ingin iklan yang berjalan di situs
mereka bisa menjadi hal yang menarik dan berguna, sehingga pengguna melihat dan
berinteraksi dengan iklan tersebut.
Saat ini
kenyataan berkata lain, hampir bisa dikatakan mayoritas pengguna justru malah
tidak menyukai iklan dan ini menjadi hal yang umum terjadi sehingga mereka
merasa terganggu dengan adanya iklan pada halaman situs.
Masih untung
pengguna tidak terlalu mencekal semua jenis iklan online yang tampil pada
halaman situs, termasuk iklan Google yang masih diterima keberadaannya oleh
mereka. Namun dengan banyaknya iklan online yang kurang bermutu menyebabkan
dunia periklanan online termasuk Google AdSense sedikit mengalami penurunan
visibilitas.
Setelah
melakukan beberapa perubahan kebijakan ini, diharapkan pengguna bisa
lebih berkontribusi terhadap periklanan online yang membiayai para pembuat
konten online sehingga karya terbaik mereka bisa tetap menghiasi jagat maya dan
menginspirasi masyarakat.
DIDUKUNG PERALATAN BARU UNTUK PENERBIT
Dalam mendukung
iklan online standar Better Ads, Google menghadirkan alat terbaru untuk
membantu penerbit memahami bagaimana standar Better Ads berlaku untuk situs
mereka sendiri. Alat ini tersedia di Google webmaster tools, cara kerjanya
secara garis besar yaitu menyediakan tangkapan layar dan video dari iklan
bermasalah yang telah identifikasi oleh Google agar mudah ditemukan dan
diperbaiki.
PENERAPAN DUKUNGAN GOOGLE CHROME UNTUK STANDAR BETTER ADS
Google Chrome
selalu berfokus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna ketika
menjelajahi web, seperti mencegah kemunculan tab baru yang secara tiba-tiba
tanpa diklik pengguna. Dari perundingannya dengan koalisi asosiasi industri
periklanan internasional, mereka merencanakan konsep baru yaitu menghentikan
tampilkan iklan (termasuk yang dimiliki atau dilayani oleh Google) di situs web
yang tidak sesuai dengan Standar Better Ads yang akan dimulai pada awal tahun
2018.
Sebagai bagian
dari upaya Google Chrome untuk mempertahankan web dalam jangka panjang bagi
semua orang, Google akan membantu penerbit dengan pengalaman iklan yang baik
sehingga penerbit mendapatkan bayaran atas pekerjaan mereka.
Dengan Pilihan
Dana, saat ini masih dalam versi beta, penayang dapat menampilkan pesan yang
disesuaikan kepada pengunjung yang menggunakan pemblokir iklan, mengundang
mereka untuk mengaktifkan iklan di situs mereka, atau membayar selisih yang
menghapus semua iklan di situs itu melalui Kontributor Google yang baru.
KESIMPULAN NYA ADALAH
Iklan standar
Better Ads adalah jenis periklanan yang berkualitas internasional dan akan
diuji oleh perusahaan yang berkompeten dalam bidang periklanan online, sehingga
kehadirannya akan memberikan dampak baik terhadap pengguna dan penayangan iklan
online.
Jenis
periklanan yang menganggu pengguna sepertinya akan disapu bersih oleh Google
chrome di masa yang akan datang, karena saat ini jenis iklan tersebut tengah di
soroti dan ditindak lanjuti agar tidak merusak reputasi periklanan online.
Penayang iklan
AdSense sebaiknya segera menyesuaikan dan memahami bagaimana alat baru yang
telah diciptakan Google itu bisa bekerja pada situsnya masing-masing.
Iklan standar
Better Ads memungkinkan bisa support di semua device walaupun tersebut
menggunakan blocker ads.
Demikian
niformasi Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018 ini, semoga
bermanfaat.
0 Response to "Info Terbaru Dari Dunia Periklanan Google Untuk Tahun 2018"
Post a Comment