Pengertian Fenomena Alam SuperBlue Blood Moon


Sahabat Media Edukatif dimanapun berada ,kita sangat beruntung bahwa beberapa daerah di Negara Indonesia dapat menyaksikan langsung fenomena langka SuperBlue Blood Moon pada tanggal 31 januari 2018 ini,pastinya sobat semua sudah tak sabar menanti-nantikan keberlangsungan fenomena alam yang sangat langka ini, posting saya kali ini akan membahas apa pengertian Fenomena Alam SuperBlue Blood Moon, pasti diantara sobat banyak yang penasaran apa sih fenomena SuperBlue Blood Moon itu?

Baik saya akan sedikit jelaskan.
Fenomena Alam SuperBlue Blood Moon adalah sebuah peristiwa astronomi yang kemungkinan hanya dapat anda lihat 1 kali dalam seumur hidup, mengapa demikian ? karena kemunculan nya hanya terjadi  1 kali dalam 152 tahun, Dari laporan NASA menjelaskan bawa hari ini kita akan menyaksikan fenomena alam langka ini.
Seiring peristiwa pergerakan Bumi dan Bulan Saturnus yang unik terus berlanjut, kedua planet bertemu dan menyimpang beberapa kali. Selama gerakan ini, Bulan, yang yang merupakan factor penting bagi kehidupan di bumi  terlihat berbeda dari biasanya.
Dan Padahari ini tanggal 31 januari 2018 kita akan melihat secara langsung fenomena alam Super Blue Blood Moon ini.

Dalam sejarah tercatat bawa fenomena alam Super Moon, Blue Moon yang hanya terjadi setiap 1 kali dalam 152 tahun ini, juga pernah terjadi pada 31 Maret 1866 silam, dikenal pada saat itu juga di kenal dengan istilah Super Blue Blood Moon. Fenomena ini diamati bersamaan dengan fenomena Super Moon, Blue Moon, dan Bloody Moon yang sebelumnya kita amati secara terpisah.

Pada tanggal 31 Januari 2018 ini, peristiwa berkumpul nya atau bertemu nya tiga jenis gerhana bulan dalam satu waktu yang saling bergantian, jenis gerhana ini diantaranya Super MoonBlue Moon, dan Bloody Moon. fenomena alam yang terjadi ini akan menciptakan satu peristiwa langka yaitu Moon Bloody Super Blue. Ikuti penjelasan ilmuwan NASA untuk mengikuti acara surgawi yang langka dan tidak biasa ini.


=

Di perkirakan pada hari ini kita akan mengikuti terjadi fenomena alam gerhana bualan Super Blue Blood Moon kurang lebih 4 jam, yang akan terjadi pada pukul 18.40 WIB petang nanti, dan puncaknya akan terjadi pada pukul pada pukul 20.29 WIB. Fenomena alam  Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon diperkirakan berlangsung 4 jam Sembilan fase yang berbeda-beda, dan akan diamati secara bersamaan dari berbagai belahan dunia.

Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon tidak akan tampak jika keadaan cuaca buruk, seperti mendung, hujan, dan lain-lain, semoga mala mini cuaca baik sehingga kita dapat menyaksikan fenomena alam langka ini dengan sangat jelas.

Anda dapat mengikuti perkembangan nya nanti melalui siaran televisi  YouTube resmi yang di kirim oleh NASA.
Jangan lupa melihatlah dengan baik-baik wajah langit pada malam kamis ini, 31 Januari 2018, saat kemunculan bulan yang berbeda-beda warna, jangan di lewatkan karena fenomena ini tidak akan pernah Anda temui lagi, dan ini akan menjadi sebuah pengalaman langka yang terjadi pada hidup Anda.

Dampak dari fenomena Gerhana Bulan Super Blue Blood Moon ini biasanya di Daerah tertentu akan mengalami pasang naik air laut, dan akan memicu munculnya Banjir Rob.

Baiklah sahabat Media Edukatif , sekian dulu posting dari saya , dan semoga bermanfaat, salam Media Edukatif.


AdSense

1 Response to "Pengertian Fenomena Alam SuperBlue Blood Moon"

the joy said...

Aku pasang iklan sacip

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel