Khasiat CIPLUKAN Mengobati Diabetes Mellitus, Borok, Ayan, Paru-paru

CIPLUKAN Mengobati Diabetes Mellitus, Borok, Ayan, Paru-paru

Tanaman ciplukan yang sangat mudah di temukan ini, selain alami ternyata juga memiliki khasiat obat, Ciplukan atau dengan bahasa latinnya Physalis angulata merupakan tumbuhan liar atau pun semak yang memiliki khasiat Mengobati Diabetes Mellitus, Borok, Ayan, Paru-paru dan lain lain.

Berikut ini adalah Jenis penyakit dan cara membuat obat herbal alami nya,

      1.    Ramuan Obat Diabetes Mellitus
Bagian-bagian atau bahan dari ciplukan yang di butuhkan adalah :

* Bahan :
1 Batang ciplukan yang sudah memiliki buah di cabut dan beserta akar-akarnya, kemudian bersihkan atau dicuci sampai tanah yang melekat di akar benar-benar bersih, kemudiakan layukan terlebih dahulu bebrapa jam.

* Cara Membuatnya :
1 Batang  Ciplukan yang sudah di cabut di bersihkan dan di layukan tadi di rebus, campurkan air sebanyak 3 gelas atau 500 ml, rebus batang ciplukan yang terdiri dari batang buah dan akar tadi hingga mendidih dan tinggal 1 gelas, setelah mendidih angkat kemudian dinginkan,

*Cara Menggunakan :
Adapun cara konsumsinya adalah diminum satu 1 setiap hari kemudian jangan lupa cek kedokter untuk mengetahui apakah kadar Diabetes Mellitus yang di derita sudah mengalami penurunan.

      2.    Obat Borok
*Bahan :
Segenggam daun ciplukan yang sudah berbuah, sertakan beserta buahnya, campur dengan 2 sendok air kapur sirih.
Bahan: 1 genggam daun ciplukan ditambah 2 sendok air kapur sirih.

* Cara Pembuatan :
Ambil segenggam daun ciplukan beserta buahnya, tumbuk hingga halus dan campurkan dengan 2 sendok air kapur sirih.

*Cara Menggunakan :

Adapun cara menggunakannya adalah menempelkan bahan yang sudah di tumbuk halus tadi di bagian luka atau borok yang sedang di derita, lakukan beberapa hari hingga borok atau luka sembuh.

3.    Obat sakit  Ayan
Manfaat berikutnya adalah sebagai terapi penyembuahan penyakit ayan.

*Bahan :
Ambil buah ciplukan yang sudah masak dengan jumlah genap  8,10, 12 dan seterusnya sesuaikan dengan kebutuhan.
*Cara Menggunakan :
Cara menggunakannya sangat simpel sekali, kita tidak perlu mengolahnya, akan tetapi buah ciplukan yang sudah masak itu bisa langsung di makan setiap hari secara rutin InsyaAllah penyakit ayan akan sembuh.

4.     Obat Sakit paru-paru
*Bahan :
Tumbuhan ciplukan yang di ambil secara keseluruhan, meliputi batang, akar, buah dan bunganya, dan jangan lupa melayukannya dahulu beberapa jam.

* Cara Pembuatan :
Tumbuhan ciplukan yang di ambil secara keseluruhan, meliputi batang, akar, buah dan bunganya dan sudah di layukan tadi di rebus menggunakan air sebanyak 4 gelas rebus hingga mendidih dan bersisa 3 gelas, kemudian saring airnya.

*Cara Menggunakan :
Minum air rebusan ciplukan tadi di minum 1 gelas, 3 kali dalam sehari.


Baik lah itu tadi beberapa khasiat dan manfaat Ciplukan sebagi bahan obat, bagaimana? banyak sekali bukan manfaatnya, jika sobat menemukan tanaman ini di pekarangan rumah sebaiknya jangan di matikan, bila perlu sobat memindahkannya ke dalam pot, terimakasih semoga bermanfaat salam Media Edukatif.


AdSense

0 Response to "Khasiat CIPLUKAN Mengobati Diabetes Mellitus, Borok, Ayan, Paru-paru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel