Mengenal CIPLUKAN Sebagai Tanaman Obat

CIPLUKAN  Tanaman Obat
Siapa yang tidak mengenal jenis tanaman ini ?

Tanaman jenis Familia Solanaceae ini sangat mudah di temukan di sekitar pekarangan rumah kita ini, ternyata ciplukan kaya akan manfaat bagi penyembuhan beberapa penyakit.

Selain alami Ciplukan atau dengan bahasa latin Physalis angulata ini juga sangat mudah di temukan karena merupakan tumbuhan liar atau pun semak yang memiliki batang yang rendah, ketinggiannya biasanya kurang dari 1 meter, dan dapat bertahan hidup hingga 1 tahun.

Ciplukan  ini tumbuh akan tumbuh dengan subur di dataran rendah sampai ketinggian dengan ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut.

Tumbuhan ini sangat mudah di dapat dan hampir ada di semua wilayah Indonesia, biasanya tumbuh di kebun-kebun lahan bukaan baru, sawah kering , atau pun di hutan-hutan jati.


Baca Juga :

Ciri-ciri tanaman ini memiliki buah berwarna kuning da nada juga yang berwarna hijau, buahnya berbentuk bulat, dan uniknya buah ciplukan terbungkus dengan cangkup (kerudung penutup buah) yang menyerupai bola.

Buah ciplukan jika masih muda berwarana kekuningan , tetapi bila sudah tua berwarna coklat pada bagian pembungkusnya, jika sudah masak buahnya berasa manis-manis asam dan jika masih muda atau belum masak berasa pahit dan getir,dengan rasa asam-asam manis.
  
Baik itulah tadi artikel tentang Mengenal CIPLUKAN Sebagai Tanaman Obat, jadi jangan kita remeh kan tanaman yang satu ini, walaupun kelihatannya sepele tapi tanaman ini sangat kaya manfaat, demikian semoga bermanfaat Salam Media Edukatif.
 
AdSense

0 Response to "Mengenal CIPLUKAN Sebagai Tanaman Obat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel