Cara Budidaya Tanaman Bunga Kantong Semar

Budidaya Bunga Kantong Semar
http://www.idealdomik.ru

Tanaman Bunga Kantong Semar termasuk jenis tanaman langka species ini memiliki jumlah jenis lebih dari 125 jenis, yang tersebar di sebagian wilayah asia termasuk indonesia, untuk beberapa jenis bunga kantong semar ini tergolong langka.

Walaupun langka tanaman Bunga Kantong Semar sangat mudah di tanam di iklim tropis seperti di Indonesia, lalu bagaimana cara mebudidaya tanaman Bunga Kantong Semar ini ?

Baiklah posting saya kali ini akan membahas cara membudidaya tanaman Bunga Kantong Semar, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini ;

Bibit Tanaman Bunga Kantong Semar :

1.  Bibit :
Bibit Tanaman Bunga Kantong Semar dapat di peroleh dari generative (biji) maupun stek batang, untuk stek batang di perlukan bibit yang sudah besar atau memiliki usia sudah tua, hal ini mendukung proses penyetekan Bibit Tanaman Bunga Kantong Semar ini, anda juga dapat membelinya di tempat-tempat penyemaian tanaman bung di dekat tempat tinggal anda.

2.  Media Tanam :
http://fredikurniawan.com

Media Penanaman adalah hal yang sangat penting yang dibutuhkan adalah tidak perlu padat, dan jangan di tempat yang basah, media yang biasa di gunakan adalah serbuk bekas gergaji kayu, sekam yang di bakar dan dicampur tanah humus yang subur, campurkan bahan-bahan tersebut dengan tanah humus dengan perbandingan 1:1 , dan usahakan tanaman ini mendapatkan 75% paparan sinar matahari langsung, anda dapat menanamnya di dalam polybag APABILA Tanaman Bunga Kantong Semar Sudah Berusia 4 bulan anda dapat memindahkannya ke pot yang lebih besar.

3. Pemilihan Jenis Bibit
Tanaman Bunga Kantong Semar memiliki lebih dari 125 jenis, dan jenis yang sering di tanam di wilayah Indonesia adalah ; Reinwartiana, Merabilis dan Nepenthes, jenis ini sangat diminati karena memiliki bentuk dan warna yang menarik di bandingkan jenis yang lain.

4. Perawatan :
Tanaman Bunga Kantong Semar ditanam tanpa menggunakan pupuk seperti tanaman pada umumnya, karena tanaman bunga kantong semar ini tergolong pemakan serangga, jadi untuk tanaman bunga kantong semar yang sudah dewasa akan mampu mendapatkan nutrisi fosfor, garam, nitrogen Serta kalsium dari serangga yang di tangkap sendiri oleh tanaman bunga kantong semar ini.

Demikianlah artikel tentang cara budidaya tanaman bunga kantong semar kali ini selamat mencoba, dan semoga bermanfaat, salam Metif Media Edukatif.


AdSense

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Bunga Kantong Semar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel