Khasiat dan Manfaat Bunga Kantong Semar

Khasiat Tanaman Bunga Kantong Semar

image by  google searh

Bunga Kantong Semar, merupakan bunga yang hidup di daerah iklim tropis, dan di Indonesia adalah salah satu Negara dengan iklim Tropis yang ana sangat cocok ditanami tanaman Bunga Kantong Semar ini.

Walaupun tanaman ini dapat tumbuh dengan liar di hutan-hutan, tetapi tidak semua tempat di indonesia dapat di jumpai tanaman bunga kantong semar ini, dan tumbuhan ini juga tergolong tanaman langka.

Ternyata Bunga Kantong Semar memiliki banyak manfaat diantaranya
adalah sebagai berikut ;

Manfaat Tanaman Bunga Kantong Semar:

1.   Tanaman Hias
Taukah anda bahwa bunga kantong semar ini memiliki banyak manfaat diantaranya yang paling umum adalah adalah sebagai tanaman hias, bunga kantong semar memiliki bentuk fisik yang unik serta warnanya juga beraneka ragam dan juga menarik sehingga bunga ini banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias, di butuhkan kesabaran dalam menanam dan merawat bunga ini, agar tanaman Bunga Kantong Semar dapat tumbuh subur.

2. Tanaman Penangkap Serangga
image by  google searh

Selain sebagai tanaman hias tanaman bunga kantong semar ini juga memiliki manfaat bagi lingkungan, ini terlihat dari karakter tanaman bunga kantong semar yang dapat menangkap serangga yang ada di lingkungan tempat kita, serangga-serangga itu diantaranya adalah nyamuk,lalat, belalang dan lain-lain, jika di rumah tempat tinggal kita terdapat tanaman bunga kantong semar maka lingkungan tempat tinggal kita akan terasa nyaman karena terhindar dari serangga yang mengganggu.

3.    Obat Luka Bakar :
Bunga Kantong Semar juga dapat di manfaatkan sebagai pengobatan luka bakar, yaitu dengan cara  mengompreskan cairan bunga kantong semar pada luka bakar yang di derita, air bunga kantong semar ini di percaya dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar serta dapat mencegah infeksi yang terdapat pada luka bakar.

4.   Untuk Obat Batuk :
         Tanaman Bunga Kantong Semar dapat di jadikan sebagai obat batuk, dan prosesnya sangat mudah yaitu penderita batuk dapat langsung meminum cairan yang ada di dalam bunga kantong semar ini, proses menggunakannya sangat mudah , tetapi mendapatkan tanaman bunga kantong semar ini yang tergolong sulit.

5.   Untuk Obat Sakit Perut :
Air Bunga Kantong semar memiliki khasiat membantu meredakan radang lambung, jadi dengan meminum cairan dari bunga kantong semar maka penderita sakit perut akan lekas sembuh.

6.   Sebagai Pengganti Air Minum :
image by  https://www.google.co.id

Bila anda adalah seorang petualang yang sedang melakukan perjalanan di hutan, apabila anda kehabisan air maka anda dapat mencari tanaman ini kemudian meminumnya langsung air tanaman bunga kantong semar anda boleh langsung meminumnya.

7.    Untuk Obat Mata :
Bunga Kantong Semar juga dapat digunakan sEbagai bahan obat mata, bagi anda yang mengalami mata merah atau Iritasi ringan akibat terkena debu maka anda dapat mengompresnya menggunakan air yang ada di dalam kantong semar ini, lakukan secara benar dan sakit mata anda akan sembuh dalam beberapa jam.


Nah itulah tadi beberapa manfaat dari tanaman bunga kantong semar ini, bagi anda yang ingin mengoleksi tanaman yang kaya akan manfaat ini anda dapat membelinya di tempat Budidaya bunga atau penjual tanaman online terpercaya.
Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat, Salam Metif Media Edukatif.


AdSense

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Bunga Kantong Semar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel