Khasiat Tumbuhan Benalu Mengobati Kanker Atau Tumor, Campak Dan Amandel

 Benalu Mengobati Kanker Atau Tumor, Campak Dan Amandel

Tumbuhan benalu atau bahas latin loranthus adalah salah satu tumbuhan parasit yang hidupnya liar pada tanaman inangnya dan menghisap nutrisi serta mineral dari tumbuhan inangnya tersebut dan dengan begitu tanaman benalu hidup tanpa memerlukan media tanah.

Tanaman benalu adalah jenis tanaman berkelamin tunggal, dan biasanya biji atau buahnya bergetah, proses perkembang biakan tumbuhan benalu juga tergolong unik, yaitu biji benalu dimakan oleh hewan seperti burung atau tupai, dan kemudian saat burung atau tupai membuang kotorannya yang berupa biji benalu, maka kotoran yang merupakan biji benalu yang juga mengandung getah tersebut jatuh ke dahan atau pohon lalu menempel pada batang tersebut, hingga biji benalu tersebut tumbuh dan hidup di pohon inang yang baru.

Selain sebagai tanaman parasit yang mengganggu yang tumbuh di pohon-pohon tertentu ternyata tumbuhan benalu ini juga kaya manfaat, salah satunya adalah sebagai tumbuhan yang berkhasiat obat, adapun beberapa manfaat nya adalah sebagai berikut :


Baca Juga :


     1.     Tumbuhan Benalu Berkhasiat Mengobati Campak
Benalu Berkhasiat Mengobati Campak, adapun cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut :
Satu sampai dua batang Benalu, dan Adas Pulasari secukupnya, cara peracikan kedua bahan tersebut di tumbuk hingga halus, kemudian cara penggunanya adalah seperti memakai bedak, atau bedak kan ramuan yang sudah diracik dalam bentuk bubuk tersebut ke bagian yang terkena campak secara merata.

     2.     Tumbuhan Benalu Berkhasiat Mengobati Amandel
Cara meracik tumbuhan benalu sebagai obat amandel adalah sebagai berikut :
Ambil satu batang tumbuhan benalu yang tumbuh pada pohon jeruk nipis, tambahkan adas pulowaras secukupnya.
Kedua bahan yang sudah kita siapkan tersebut di rebus menggunakan air sebanyak 3 gelas, rebus hingga mendidih setelah mendidih, saring airnya dan diminum sehari satu kali satu gelas.

     3.     Tumbuhan Benalu Berkhasiat Mengobati Tumor dan Kanker
Adapun cara membuat ramuan benalu sebagai obat tumor atau kangker ini adalah sebagai berikut ;
Satu atau dua batang benalu yang tumbuh di pohon teh, daun serta akar alang-alang serta adas pulowaras  secukupnya, adapun cara meraciknya adalah dengan cara merebus semua bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga mendidih, setelah mendidih saring airnya dan minum satu kali dalam sehari sekali minum setengah gelas saja.


Nah itulah tadi beberapa penjelasan tentang Benalu Berkhasiat Mengobati Kangker Atau Tumor, Campak Dan Amandel, semoga bermanfaat dan salam Metif Eedia Edukatif.




AdSense

0 Response to "Khasiat Tumbuhan Benalu Mengobati Kanker Atau Tumor, Campak Dan Amandel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel