Contoh Teks Pembawa Acara Majelis Wirit atau Pengajian Mingguan


Assalamualaikum Wr. Wb,

            Alhamdulillah hirobil alamin assolatuwassallamu ala asrofil ambyai walmursalin wa’alla alihi wasobbihi ajema’in amma bakdu.
            Kepada yang terhormat ibu ketua wirit rabu dan wakilnya, kepada yang terhormat ibu-ibu jamaah perwiritan yang hadir pada hari ini, dan tak lupa kepada adik-adik yang saya sayangi.

            Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan, sehingga kita masih dapat berkumpul bersama di kediaman Ibu (…………….) guna untuk melaksanakan kegiatan rutin wirit hari rabu tanpa ada halangan suatu apapun, amin.

            Sholawat  beriring salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad  SAW. Yang mana akan kita nantikan syafaatnya di yaumil akhir kelak. Dan semoga kita tergolong sebagai orang-orang yang ahli sholawat amin.

            Baiklah di sini saya sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acaranya yang akan berlangsung  pada hari Rabu ini.

1.        Pembukaan
2.        Pembacaan asmaul husna
3.        Pembacaan ayat suci Al-qur'an
4.        Pembacaan sholawat
5.        Pembacaan surat yasin, tahli dan do’a
6.        Sholat ashar berjamaah
7.        Sambutan ibu ketua
8.        Penutup

      1.     Demikianlah tadi susunan acara  yang akan berlangsung, dan  tibalah pada acara yang pertama yaitu, pembukaan mari kita buka  dengan bacaan humul kitaf Al’fatihah.

Terimakasih atas pembacaan surat Al’fatihahnya semoga acara kita dapat berjalan dengan lancer amin.

     2.     Acara yang kedua, pembacaan do’a asmaulhusna yang akan dibacakan bersama-sama. Terimakasih atas pembacaan do’a  asmaulhusnanya  semoga kita semua mendapatkan ketenangan dan ketentraman dunia dan akhirat nanti (amin).

     3.     Acara yang ketiga pembacaan ayat suci Al’quran yang akan dibacakan oleh ibu(…………..)kepada ibu waktu dan tempat dipersilahkan .

Terimakasih kepada ibu (………….) yang telah membacakan ayat suci Al’quran, semoga kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT, khususnya bagi yang membaca dan umumnya kita yang mendegarkannya(amin).

      4.     Acara yang keempat pembacaan sholawat yang akan dipimpin oleh ibu (……….)kepada ibu waktu dan tempat dipersilahkan.

Terimakasih kepada ibu (………..)yang telah memimpin sholawatnya, semoga kita semua tergolongkan sebagai orang-orang  yang akhli sholawat amin.

      5.     Acara yang kelima pembacaan surat yasin, tahlil dan do’a yang akan dipimpin oleh ibu (………) ,ibu (……..), dan ibu (……..) kepada ibu-ibu yang bertugas waktu dan tempat kami persilahkan.

Demikianlah tadi pembacaan surat yasin, tahlil dan do’a yang telah kita baca bersama-sama, semoga do’a yang kita kirim tersampaikan kepada ahli kubur ibu (………) sekeluarga amin.

Dengan adanya do’a maka berakhir pula acara kita pada hari ini, mari kita tutup acara pada hari ini dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

Disini saya sebagai pembawa acara mohon maaf apabila ada kesalahan, akhir kata wabillahi taufik walhidayah Wa. Wb.

PAMITAN TUAN RUMAH
Assalamkm Wr.Wb
Disini saya mewakili dari ibu-ibu perwiritan mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu tuan rumah yang telah menyediakan tempat sekaligus hidangannya kami tidak dapat membalasnya, hanya mendo’akan semoga ibu tuan rumah di beri kesehatan dan dimurahkan rezekinya (Amin).
Cukup sekian wassallamualaikum Wr.Wb.

Demikian semoga bermanfaat dan salam METIF Media Edukatif
AdSense

0 Response to "Contoh Teks Pembawa Acara Majelis Wirit atau Pengajian Mingguan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel