Penjelasan Tentang Akibat Merubah Judul Utama dan Deskripsi Sebuah Blog

DAMPAK MERUBAH JUDUL / DISKRPSI BLOG

Judul utama blog adalah judul yang biasanya tertera dibagian atas sebuah blog, judul utama ini biasanya menggambarkan apa yang menjadi tujuan pembahasan sebuah blog, namun tidak jarang juga kita menjumpai judul blog justru terdiri dari beberapa kata beken misalnya jurgan cipir, walaupun dalam artikelnya tidak ada yang membahas tentang tanaman cipir, ada pula yang membuat judul utama blognya dengan nama mereka sendiri, namun judul –judul tersebut tidaklah begitu menjadi masalah asalkan kita tetap konsisten untuk membangun sebuah blog yang berkualitas dan bukan blog kopas, sebab yang terpenting adalah isi kontennya.

Nah seperti penjelasan yang telah admin paparkan di atas, Apasih Akibat yang di rasakan jika kita merubah sebuah Judul Utama Blog.

* DAMPAK UNTUK BLOG BARU
Untuk blog yang masih tergolong baru dan belum memiliki banyak artikel, melakukan perubahan terhadap judul dan deskripsi tidak memberikan dampak yang begitu buruk, alias hanya hitungan beberapa minggu artikel masih dapat di temukan di mesin pencarian google.

* DAMPAK UNTUK BLOG LAMA
Berbeda dengan blog  yang sudah lama atau terkenal, atau yang sudah anda kelola dengan rutin serta mendatangkan visitor ribuan bahkan ratusan ribu, merubah sebuah judul blog serta deskripsi dari blog lama akan membuat blog anda mengalami masalah baru, dengan hitungan hari saja semua blog anda yang telah di index google sebelumnya akan sulit di temukan oleh mesin pencarian google, walau pun menggunakan kata kunci yang sevalid mungkin, kendatipun masih dapat ditemukan menggunakan mesin pencarian yahoo atau bing namun kemungkinan tidak banyak membantu traffic blog anda, apalagi ada adsense di blog kesayangan anda tersebut maka sejak anda mengganti judul blog tersebut penghasilan ads sobat akan menurun, lalu gejala-gejala apa saja yang terjadi di blog sobat ? berikut penjelasannya


1.  Blog Hilang-timbul terkadang muncul 2 atau 3 kali dalam satu hari dan di saat muncul biasanya berdurasi 60 menit tidak kurang tidak lebih, hilang timbul ini terjadi selama 3 bualan atau 90 hari, ini pastinya akan membuat si pemilik blog panik dan sangat frustasi.
Hilang timbulnya artikel di blog merupakan transisi antara judul blog baru dan blog lama hal ini blog anda terbaca sebagai blog baru meskipun artikel anda di index dan ada di dalam data best google namun sistem robot mencekal blog anda untuk sementara waktu.

2.  Setelah habis masa tiga bulan pertama masuklah tahap berikutnya
Yaitu di masa ini blog anda hilang total dari mesin pencarian google, cara mengetahuinya silahkan anda ketik site:judulbloganda contoh site:metif.blogspot.com anda tidak akan menemukan artikel blog kita, kalaupun ada hanya beberapa saja dan berangsur-angsur lenyap bagaikan di telan bumi. Dan ini terjadi selama 3 bulan, pastinya ini terasa seperti sebuah bencana jika blog kesayangan anda hilang tanpa jejak.

Nah lalu berapa lama musibah ini melanda di blog sobat ?
Untuk blog yang terbilang baru dampaknya tidak begitu terasa tapi jika blog yang sudah bertahun tahun anda kelola dan telah mendatangkan banyak visitor akan menjadi permasalahan yang serius, hal ini akan terjadi selama 6 bulan, dan saran saya di masa masa itu jangan pernah merubah pengaturan apapun baik itu sitemap nya, biarkan saja seiring waktu berjalan teruslah membuat artikel-artikel berkualitas, tetap semangat ngeblog dan tunggu saja sampai blog anda terindex kembali di mesin pencarian google, dan saat setelah 6 bulan menjalani hukuman tersebut maka semua artikel sabat akan di temukan kembali di mesin pencarian hingga  lebih dari  95%.

Yang sobat lakukan cukup menjaga kesehatan blog anda dengan memuat artikel berkualitas yang bermanfaat bagi orang banyak sesekali menghapus semua broken link error 404,400 dan lain lain.



Nah mungkin itu saja yang dapat admin berikan jika sobat memiliki pertanyaan silahkan sobat berkomentar di kolom komentar yang tersedia, sekian semoga bermanfaat dan mohon maaf bila terdapat kesalahan.
AdSense

0 Response to "Penjelasan Tentang Akibat Merubah Judul Utama dan Deskripsi Sebuah Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel