Contoh Hewan Yang Berkembang Biakan dengan Ovipar, Vivipar dan Ovovivipar

Perkembang Biakan Dengan Cara Ovipar, Vivipar dan Ovovivipar
Setiap makhluk hidup pasti berkembang biak guna melestarikan jenis dan populasinya, terdapat tiga macam cara perkembang biakan hewan , yaitu dengan cara Ovipar, Vivipar dan Ovovivipar.

Berikut ini adalah contoh hewan yang berkembang biak dengan cara Ovipar, Vivipar dan Ovovivipar :

1. Ovipar
Ovipar adalah hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur, dan banyak sekali jenis hewan yang berkembang biaka dengan cara tersebut misalnya Ayam,  Bebek, Angsa, Burung , dan lain-lain.

2. Vivipar
Vipar adalah hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan atau beranak, berikut ini adalah contoh hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan misalnya Kucing, sapi, kerbau, monyet, kuda, kambing, kelinci, harimau, gajah, marmut ,kalelawar, dan lain-lain.

3. Ovovivivar
Ovovivivar adalah hewan yang berkembangbiak dengan cara bertelur dan juga melaahirkan, dan contohh hewan terbut diantaranya adalah ikan pari, ikan hiu, bunglon, platypus, buaya, ular, iguana, kadal, kuda laut dan lain-lain,

Demikian tadi beberapa contoh hewan yaang berkembang biak dengan cara Ovipar, Vivipar dan Ovovivipar semoga bermanfaat dan salam Media Edukatif.
AdSense

0 Response to "Contoh Hewan Yang Berkembang Biakan dengan Ovipar, Vivipar dan Ovovivipar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel