Manfaat Perkembangbiakan Secara Vivipar dan Ovovipar

Manfaat Perkembangbiakan Secara Vivipar dan Ovovipar
   Perkembang bikan dengan cara Ovivar adalah perkembangbiakan dengan cara bertelur, sedangkan Ovivipar adalah perkembang biakan secara melahirkan, dimana dua cara perkembang biakan diatas memiliki manfaat masing masaing, dan berikut ini adalah penjelasan dari manfaat kdari kedua pekembang biakan tersebut.

Manfaat Perkembang Biakan Dengan cara :

1. Ovipar
Manfaat perkembangbiakan hewan dengan cara bertelur tersebut adalah :

1. Embrio hewan bisa terlindung dari lingkungan dikarenakan tetdapat cangkang yang membungkusnya, contoh gangguan nya misalnya dari suhu lingkungan yang terlalu dingin atau panas. 

2. Di dalam cangkang telur mengandung amnion yang berguna sebagai sumber protein, air dan juga dapat melindungi embrio dari berbagai goncangan dan juga benturan.

3. Di dalam cangkang telur telah dilengkapi dengan kuning telur sebagai bahan cadangan makanan bagi embrio.

4. Telur dapat diletakkan di dalam sarang yang sudah dibangun oleh sang induk sehingga hal tersebut juga dapat terlindung telur dari ancaman predator, misalnya telur hewan penyu yang menyimpan telurnya di dalam pasir dan ditimbun.


2. Vivipar
Adapun Manfaat dari perkembangbiakan hewan secara vivipar atau melahirkan adalah :

1. Induk hewan dapat membawa embrio yang berkembang di dalam tubuh induknya sekaligus dapat menghindari embrio dari segala serangan predator.

2. Asuban akan Kebutuhan nutrisi makanan saat embrio berkembang bisa terjamin oleh induknya.

Nah itulah tadi penjelasan dari Manfaat Perkembangbiakan Secara Vivipar dan Ovovipar kali ini, semoga bermanfaat dan salam Media Edukatif.
AdSense

0 Response to "Manfaat Perkembangbiakan Secara Vivipar dan Ovovipar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel