9 Hal-hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Mendukung Hobi Fotografi Anda

Sahabat pembaca di manapun berada, apakah Anda seorang penghobi dunia fotografi? baiklah jika Anda ingin memantapkan kesungguhan anda dalam menggeluti Dunia fotografi berikut ada 9 item yang dapat Anda lakukan untuk mendukung hobi fotografi anda.
Images http://www.elysiavisuals.com/content/ramperpro-now-supports-nikon-d810

1. Memiliki Kamera DSLR
Kamera adalah alat yang sangat penting dalam fotografi terutama kamera digital dengan jenis DSLR, Atau anda dapat menggunakan jenis kamera lain yang memiliki spesifikasi tinggi serta memiliki fitur pengaturan seperti kamera berjenis DSLR secara umum.
Kamera yang kita gunakan saat ini sudah di lengkapi banyak fitur bermanfaat yang akan membantu Anda mengambil gambar yang lebih baik di antaranya pengaturan dasar seperti aperture, shutter speed dan jarak fokus. menggunakan fitur kemudahan tidak pernah menyentuh shutter karena memanfaatkan tombol kontrol lapangan, kunci pemaparan, dll akan memungkinkan anda mengambil gambar dengan kecepatan yang baik. Anda juga dapat membaca informasi lain yang akan anda temukan dengan mudah, yaitu dengan membaca manual instruksi kamera Anda.

2. Belajar Secara Disiplin
Disiplin dalam berlatih memotret, berlatihlah secara teratur, silahkan ambil objek apa saja serta perhatikan seting dari setiap bidikan yang anda ambil, apakah komposisi warna foto yang anda inginkan sudah sesuai dengan harapan, jika belum maka cobalah untuk mengolah setingan, dan teruslah mencoba hingga anda mendapatkan gambar yang sesuai dengan yang anda harapkan, cobalah memotret dengan kondisi pencahayaan yang berbeda-beda dengan banyak berlatih ini  Anda akan bisa memperkuat pengetahuan dan mencegah lupa.

3.Ikut Dalam Ajang Kompetisi Fotografi
Ikut dalam ajang lomba atau kompetisi fotografi adalah hal bagus yang bisa anda lakukan untuk beraktivitas di dunia fotografi yang menyenangkan. dengan mengikuti kompetisi ini tentunya nantinya anda akan mendapatakan timbal balik serta masukan-masukan yang akan bermanfaat bagi Anda, Hal yang paling penting dari kompetisi foto adalah foto harus diambil di seputar topik. Jadi ada motivasi sekaligus tantangan yang mendorong Anda untuk memotret dengan cara yang tidak pernah Anda lakukan.

4.Pilih Gambar Terbaik atau Range
Bukalah kembali arsip foto anda dengan mencetak 20 foto yang menurut anda terbaik dan 10 yang menurut anda kurang bagus, dan tunjukan secara acak foto-foto itu  kepada teman Anda, mintalah kepada teman anda untuk memilh foto yang menurut teman anda bagus, ternyata teman anda memilih foto yang anda kategorikan kurang bagus, lalu tanyakan kepada teman anda mengapa mereka memilih foto yang masuk dalam kategori sortasi, Jadi saat Anda mengambil foto itu dan melihat mereka, gagasan baru yang tidak muncul di benak Anda akan muncul. jadi intinya tidak semua foto yang kita anggap kurang bagus akan kurang bagus di mata orang lain, intinya seorang fotografer membutuhkan ide baru untuk memotret. Karya ini juga akan bercerita tentang gaya fotografi Anda.

5. Mengamati Hasil Foto Orang Lain

Cara lain dalam mendalami fotografi adalah dengan memberikan Pelatihan Mata. Pilih beberapa foto dari situs seperti Flickr dan cobalah untuk menganalisisnya. Dalam hal ini, cobalah untuk menemukan poin umum yang memberi apresiasi terhadap bagaimana foto digambar. Melihat dan menganalisis foto adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan foto yang berkualitas.

6. Berpartisipasilah  Dalam Komonitas Fotografi
Cara lain untuk meraih sukses dalam fotografi adalah berbagi pengalaman dengan orang lain. Anda perlu memperluas lingkaran teman dengan bergabung dengan komunitas foto di lokasi Anda atau dengan bergabung dengan klub foto. Karena kelompok teman ini akan saling berbagi perasaan yang sama dengan Anda, serta akan menjadi motivasi alami untuk berbagi bersama fotografi. Komonitas ini juga memberi Anda kesempatan untuk mempelajari teknik fotografi yang berbeda-beda, serta kemampuan untuk melihat dan bereksperimen dengan peralatan fotografi yang berbeda pula. Cara ini menyenangkan dan cara yang  sangat bagus untuk belajar fotografi.

7. Pelajari Teknologi Pendukung Aktifitas Fotografi Terbaru Secara Berkala
Terdapat banyak teknik fotografi. Sekarang sudah lah mudah untuk mengeksplorasi dan mempelajari teknik fotografi ini dengan bantuan internet, yang pertama  Anda bisa memulai dengan menonton video yang mengulas masalah fotografi. Video adalah salah satu cara yang efektif untuk  memandu Anda selangkah demi selangkah. Tentu saja perlu dibarengi dengan memperkuat pengetahuan dasar yang anda miliki sebelumnya, sehingga dengan mempraktikkan teknik ini anda dapat dengan mudah mengoreksi dan membenahi hal-hal yang ternyata kurang atau bahkan belum sempat anda lakukan.
 
8. Aktifitas Fotografi Malam Hari
Mengambil foto di malam hari adalah salah satu cara paling mendidik untuk memperkuat apa yang sebenarnya Anda pelajari saat hal itu terasa sulit dengan begitu banyak aspek yang bisa anda dapat  pelajari. Aktifitas fotografi malam merupakan cara yang bagus untuk menguji kinerja ISO mesin kamera Anda, menyeimbangkan diafragma, dan melihat efek kecepatan rana pada foto. Dan jangan lupa  Anda harus menggunakan tripod untuk melakukan kegiatan fotografi dimalam hari. Diharapkan ada mendapatkan pengalaman baru sekaligus menjadi refleksi bagi anda. Dengan menggunakan peralatan dan pengaturan yang berbeda, Anda dapat memperkuat pengetahuan anda secara teoretis.

9. Jadikanlah Aktifitas Fotografi Sebagai Pilihan Khusus
Lakukan sebuah analisis dari pengalaman-pengalaman anda dengan subjek spesialis fotografi.
Untuk menghasilkan foto di suatu tempat, perlu terlebih dahulu menyelidiki jenis foto dan mempraktikkannya dengan melakukan banyak eksperimen. Keahlian akan memperdalam foto Anda dari waktu ke waktu, dan anda akan mendapatkan lebih banyak kemudahan dari kegiatan Anda menekuni fotografi, yang akan mendorong  anda  masuk ke tingkat fotografi profesional. Pengalaman ini akan memberi Anda motifasi dan kemampuan untuk membangun minat  Anda ke dunia fotografi secara utuh.

Demikian lah posting saya kali ini, semoga dapat menjadi motifasi untuk menekuni hobi anda di dunia fotofrafi. Terima Kasih semoga bermanfaat

AdSense

0 Response to "9 Hal-hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Mendukung Hobi Fotografi Anda "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel