Cara Membuat Wadah Serba Guna Dengan Bahan Kardus Bekas

         Pembaca Mediaf Edukati di manapun berada, baiklah kali ini saya akan memberikan cara membuat wadah serba guna yang dapat anda gunakan untuk menyimpan benda-benda yang sering kita gunakan sehari-hari misalnya meletakkan kunci,sisir, bedak, gunting dan benda benda lainnya, wadah serba guna ini sangat mudah sekali dibuat, adapun penampakan dari benda yang akan kita buat adalah seperti gambar di bawah ini :

Adapun alat dan bahan yang di perlukan untuk membuat wadah serba guna ini adalah:

Bahan-bahan :
1.     Karton Bekas secukupnya
2.     1 lembar Kertas Kado  
3.     Lem kertas
4.     Solasiban

Alat :
1.     Gunting
2.     Penggaris
3.     Pena
4.     Pisau cutter
Cara membuatnya adalah sebagi berikut :
Pertama buatlah bentuk 3 pola  dasar seperti gambar di bawah ini, pada pola 1 dengan ukuran 20 cm x 30 cm dan untuk pola 2 dan 3 silahkan sesuaikan.


Setelah ketiga pola tersebut selesai, lanjutkan dengan membalutnya dengan kertas kado, untuk pola 2 dan 3 silahkan bentuk dulu sampai kotak dengan menggunakan solasi ban, setelah pola 2 dan 3 sudah terbentuk, lanjutkan dengan membalutnya lagi menggunakan kertas kado.



Langkah berikutnya untuk menempelkan pola 2 dan 3 gunakanlah solasiban untuk membantu melengketkan pola 2 dan 3 ke bagian pola 1 , sebelum ditempelkan ke pola 1 berilah solasiban dan lem pada bagian yang akan kita tempel, hindari lem mengenai bagian permukaan solasiban, setelah selesai lanjutkan dengan me lengketkan pola 2 dan 3 ke permukaan pola 1. sambil di tekan-tekan agar lengket.

Setelah di lengketkan, tindihkan benda seperti buku pada bagian atasnya, agar lem benar benar lengket. Setelah pola 2 dan 3 lengket silahkan menutup bagian-bagian yang belum ter tutup dengan kertas kado sisa-sisa, setelah selesai wadah siap untuk digunakan.

Demikian lah artikel tentang membuat Wadah Serba Guna Dengan Bahan Kardus Bekas ini, Selamat berkreasi, terimakasih semoga bermanfaat. salam Media Edukatif.
AdSense

0 Response to "Cara Membuat Wadah Serba Guna Dengan Bahan Kardus Bekas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel