Bahan Bacaan Literasi Singkat 2018

Media Edukatf- Seperti yang saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya, bahwa kegiatan literasi ini sangat penting untuk menumbuhkan minat membaca menambah wawasan internal bagi para anak didik, tidak sampi di situ saja keterampilan membaca ini harus di barengi dengan pemahaman terhadap bacaan, serta siswa diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai moral, edukatif dan keterampilan di dalam kehidupannya.

Buku adalah sumber ilmu, membaca adalah kuncinya.
Mengapa anak didik kita kurang meminati kekitan membaca?
Banyak sekali alasan-alasan yang menyebabkan aktifitas membaca ini sangat kurang di minatioleh siswa atau peserta didik.


Salah satunya adalah :

1. Kurang lengkapnya sarana ataupun bahan-bahan bacaan yang ada di sekolah.
2. Kurangnya bimbingan yang menyentuh terhadap aktifitas literasi ini.
3. Perkembangan teknologi yang membuat siswa memiliki pilihan yang baginya lebih menarik, (menyalah gunakan teknologi)
4. Media buku di anggap membosankan, padahal yang saya tahu banyak sekali buku-buku yang menarik dan sangat bagus untuk bahan bacaan, tapi memang minat untuk membaca inilah yang harus di benar-benar di galakkan, dan banyak lagi faktor-faktor yang lainnya.

Baiklah dengan demikian kita sebagai seorang pendidik, harus membuat inovasi-inovasi baru, yang mana tujuannya adalah sama yaitu menarik minat baca, kita bisa melibatkan pendekatan-pendekatan berbasis teknologi yang di kemas sedemikian rupa, sehingga mudah di gunakan, serta membantu mengarahkan siswa agar menggunakan media teknologi sebagai sumber belajar yang aman dan menyenangkan.

Baiklah disini saya akan membagikan beberapa bahan bacaan yang sudah saya kemas, dan semoga ini akan memberi daya tarik tersendiri terhadap minat siswa dalam kegiatan literasi.

Dan semoga yang saya sajikan di blog saya ini dapat bermanfaat bagi para guru, orangtua siswa, dan ter khusus untuk siswa atau anak didik kita.

Baiklah langsung saja silahkan klik STAR di bawah ini untuk memulai membaca kumpulan bacaan-bacaan yang mengandung pengetahuan :

http://metif.blogspot.com/p/blog-page.html


AdSense

0 Response to "Bahan Bacaan Literasi Singkat 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel