Penyebab Error 404 dan Cara Mengecek di Situs Blog

Cara Cek Crawler Error 404 Pada Situs Blog

Pernahkah sobat mengalami masalah error 404 blog sobat ? hal di atas juga pernah saya alami, bagi setiap bloging mungkin memiliki pengalaman yang berbeda-beda, oleh karena itu di artikel saya kali ini akan berbagi pengalaman tentang Penyebab dan Cara Memperbaiki Crawler Error 404 (url tidak ditemukan) menurut versi saya, selain Crawler Error 404 ada juga jenis error yang lain diantaranya error 401 (Tidak Sah) atau 407 (Autentikasi Proxy Diperlukan)
Namun pada artikel saya kali ini akan mencoba membahas Crawler Error 404 saja yaitu url yang di posting pertama kali tidak lagi ditemukan atau menghasilkan Error 404(url tidak ditemukan).

Adapun kerugian jika terjadi Error 404 pada blog kita, ini akan memberikan citra yang kurang baik terhadap blog yang kita miliki, dan ini akan mengecewakan pengguna.

Cara Cek Error 404 dari akun Adsense
Anda dapat mengecek status Error 404 melalui beberapa cara yaitu bisa masuk akun Adsense seperti gambar di bawah ini :

Berikut Cara Memperbaiki Crawler Error 404 (url tidak ditemukan) menurut versi saya, selain Crawler Error 404 ada juga jenis error yang lain diantaranya error 401 (Tidak Sah) atau 407 (Autentikasi Proxy Diperlukan).

Namun pada artikel saya kali ini akan mencoba membahas Crawler Error 404 saja yaitu url yang di posting pertama kali tidak lagi ditemukan atau menghasilkan Error 404(url tidak ditemukan).

Adapun kerugian jika terjadi Error 404 pada blog kita, ini akan memberikan citra yang kurang baik terhadap blog yang kita miliki, dan ini akan mengecewakan pengguna yang akan berkunjung di blog kita.


Cara Cek Error 404 dari Akun Adsense
Anda dapat mengecek status Error 404 melalui beberapa cara yaitu bisa masuk akun Adsense seperti gambar di bawah ini :




Pilih Settings è Status è Crawler Errors dan jika blog anda terdeteksi Error maka akan tampil pemberitahuan seperti keterangan yang ada disampingnya

Cara Cek Error 404 dari  webmasters tools
Cek menggunakan webmasters tools masuk dulu menggunakan email webmasters tools masing-masing untuk masuk KLIKI DI SINI 
Setelah masuk maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Lalu setelah masuk Pilih dahulu situs yang akan dideteksi Error 404 nya, silahkan pilih situs anda dibagian kanan atas, setelah anda pilih situsnya selanjutnya klik Crawl è Crawl Errors maka akan tampak dua tampilan Dekstop dan Smartphone dan silahkan sobat cek keduanya.

Jika terdeteksi Errors maka akan tampil seperti gambar di atas.


Penyebab Error 404(tidak ditemukan)

Adapun penyebabnya adalah karena sobat pernah menghapus artikel posting blog sobat, dan url artikel yang sobat hapus tidak serta merta terhapus secara permanen di mesin pencarian google, sehingga url tetap muncul atau terindex pada pencarian google, oleh karena itu jika sobat menghapus posting blog, maka url artikel yang sobat hapus juga harus di hapus secara permanen.

Berhati-hatilah saat membuat judul atau kata kunci postingan blog, jangan sampai ada kesalahan penulisan, karena jika artikel kita sudah kita posting dengan ada kesalahan maka google akan mengindex dengan kata kunci salah tersebut, walaupun kita kemudian memperbaiki kesalahan penulisan kata kunci tersebut maka yang teridex oleh google adalah tetap kata kunci awal yang salah, dan apa bila kata kunci salah maka orang akan tidak dapat menemukan halaman sobat, apalagi artikel tersebut anda pasang iklan adsense, maka iklan tidak ada yang mengeklik, karena halaman tidak di temukan.

Cara mengatasi hal tersebut sobat harus mengembalikan artikel ke draf dan memperbaiki kata kunci yang salah lalu posting kembali, tapi harus di ingat anda harus menghapus url awal secara permanen, jika tidak dalam waktu dekat url blog anda akan terdeteksi Penyebab Error 404.

Penyebab lain adalah karena pemilik blog terlalu sering melakukan pengindexan artikel secara manual menggunakan layanan google, bukan tidak boleh menggunakan layanan tersebut, jika kita menggunakannya dengan benar mungkin tidak masalah, tapi lebih baik jika artikel kita akan di index secara auto oleh mesin pengindex google, apalagi untuk blog yang sudah ada adsense google nya, sebab index google secara alami juga akan menentukan jenis iklan yang sesuai dengan posting blog anda, jadi iklan anda akan berkaitan dengan artikel yang anda posting.

Baca Juga :

Demikianlah Artikel tentang Cara Cek Crawler Error 404 Pada Situs Blog kali ini semoga bermanfaat dan salam METIF


AdSense

0 Response to "Penyebab Error 404 dan Cara Mengecek di Situs Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel