5 Tempat Wisata Terbaik Di Medan Sumatra Utara Cocok Untuk Mengisi Liburan Panjang

         Indonesia terkenal dengan tempat tempat wisatanya, dan beberapa di antaranya akan admin bahas pada artikel berikut ini, nah langsung saja seperti apakah tempat-tempat wisata di Medan yang cocok untuk mengisi liburan atau akhir pekan anda.

1. Danau Toba

Danau Toba merupakan danau terluas di indonesia luasnya mencapai 1.145 kilo meter persegi, dan terletak 1.000 meter  di atas permukaan laut, Danau Toba di kelilingi oleh deretan gunung berapi, secara administratif Danau Toba ini terletak di 8 kabupaten yang terdapat di provinsi Sumatra Utara, adapun ke delapan kabupaten tersebut diantaranya adalah, Samosir, Toba Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundatan, Tanah Karo dan Dairi , untuk memasuki Danau Toba ini kita cukup merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja per orang, murah sekali bukan ?

2. Gedung London Sumatera

Gedung London berarsitektur ala Eropa ini berada tepat di alan Jenderal Ahmad Yani, dan konon gedung yang warnaya didominasi oleh warna putih ini didirikan pada abad ke 19 yakni pada tahun 1906, dahulu Gedung London Sumatera yang memiliki 5 lantai ini digunakan sebagai kantor Perdagangan dan Perkebunan, dan sekarang gedung ini di fungsikan sebagai perkantoran milik PT PP London Sumatera.

3. Wisata Taman Alam Lumbini


Di Taman Alam Lumbini para pengunjung dapat melihat tiruan atau replika Pagoda Shwedagon yang aslinya berada di Negara Myanmar. Taman ini telah di buka sejak 2010 silam, dan asyiknya lagi masuk ke daerah wisata ini gratis atau tanpa di pungut biaya. Lokasinya sendiri terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo, untuk menuju lokasi tersebut dari kota Medan dapat di tempuh dengan perjalanan darat kurang lebih 2 jam perjalanan. Di lokasi wisata yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini pengunjung akan di suguhkan dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan.

4. Wisata Air Terjun Sipiso-piso


Wisata Air terjun yang satu ini terletak di daerah perbukitan dengan ketinggian sekita 800 mdpl dan di sekitar nya terdapat hutan pinus yang cukup luas. Taman wisata Air terjun Spiso-piso adalah salahsatu air terjun tertinggi yang berada di Negara Indonesia, ketaianggian dari air terjun tersebut mencapai sekitar 120 meter. Wisata Air Terjun Spiso-piso itu sendiri memiliki jarak dua jam dari Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. untuk dapat menuju lokasi tersebut pengunjung harus menuruni 1000 anak tangga.

5. Wisata Desa Lingga


Wisata Desa Lingga secara administratif terletak di Kecamatan Simpang Empat, berjarak sekitar 15 kilometer dari Berastagi. Di lokasi ini terdapat museum yang berisi bermacam-macam peninggalan sejarah dari Kerajaan Karo. Selain daripada itu, juga terdapat rumah bersejarah yang usianya sudah sangat lama sekali yakni sekitar 250 tahun. Wisata yang satu ini sangat cocok di kunjungi guna melihat melihat corak kehidupan tradisi zaman nenek moyang dari suku karo Sumatera Utara.



Demikian tadi 5 tempat wisata yang ada Di Sumatra Utara yang jangan sampai dilewatkan untuk dikunjungi, semoga bermanfaat dan salam Media Edukatif.
AdSense

0 Response to "5 Tempat Wisata Terbaik Di Medan Sumatra Utara Cocok Untuk Mengisi Liburan Panjang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel