Khasiat Madu Asli Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Madu merupakan cairan alami yang dihasilkan oleh lebah madu, madu mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.


Allah SWT Berfirman yang artinya :



"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang dibukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia, lalu makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah digampangkan (bagimu), dan perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."

(Q.S. An-Nahl:68-69)


Nah, berdasarkan ayat di atas sangatlah jelas bahwa madu memiliki beragam manfaat bagi penyembuhan segala penyakit yang dialami oleh manusia, beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah :


1. Dapat mencegah timbulnya Bakteri atau Jamur di tubuh kita
Salah satu nutrisi yang terkandung dalam madu adalah zat anti septik, atau anti kuman, dimana zat tersebut dapat mencegah kita dari ancaman bakteri, sehingga jika kita tidak mudah terkena infeksi.


2. Membatu Masalah Sistem Pernafasan

Madu juga dapat mengobati segala penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan diantaranya adalah Bronkitis Asma, Bronkitis Kritis, Alergi, Sinustitis, Rinitis Kronis, selain di atas madu juga memiliki khasiat sebagi obat flu, dan juga bisul pernafasan.


3. Dapat Mencegah Kanker

Madu mengandung zat Flovonoids dan anti oksidannya tersebut dapat membantu mencegah terjadinya penyakit jantung maupun kanker, sedangkan kandungan zat karsinogen pada madu dapat mencegah aneka tumor yang dapat menyerang manusia.


4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Madu juga dapat menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi, dan kandungan mineral pada madu dapat mengontrol kolesterol jahat, sehingga tubuh manusia akan tetap terasa bugar.


5. Dapat Menghaluskan Permukaan Kulit

Madu mengandung Asam Glukosa, Asam Organik, Mineral dan Vitamin, sehingga kandungan tersebut dapat dengan cepat meregenerasi sel-sel kulit mati,kerutan pada kulit, sehingga kulit menjadi halus lebih halus, kadar minyak menjadi seimbang kulit tampak lebih muda dan mencegah penuaan dini.

6. Sumber Vitamin dan Mineral
Madu mengandung Vitamin dan Mineral yang baik untuk daya imun, akan tetapi kandungan tiap jenis-jenis madu itu berbeda-beda hal ini tergantung pada nektar jenis bunga yang di peroleh oleh lebah.


7. Dapat Membantu Meredakan Batuk dan Radang Tenggorokan

Madu mengandung anti bakteri sehingga madu dipercaya dapat melawan mikrobakteri penyebab radag pada tenggorokan, selain itu bakteri pemicu bisul tenggorokan pun dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi madu asli.


Demikian semoga artikel dikesempatan kali ini dapat memberi manfaat bagi saya anda dan kita semua.
AdSense

0 Response to "Khasiat Madu Asli Untuk Kesehatan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel