Bacaan Literasi Untuk SD/MI Online Terbaru 2018

Bacaan Literasi Untuk SD/MI Berbasis Online Terbaru 2018

Media Edukatif- Sahabat metif dimanapun berada, kali ini saya akan membagikan artikel yang berisi kumpulan bacaan-bacaan literasi yang sudah saya kemas secara Eksklusif sesuai untuk anak SD atau MI.

Kegiatan literasi harus terus digalakkan, karena ini sangat lah penting untuk mendukung perkembangan pengetahuan anak didik.


Di Jaman Now yang serba canggih seperti sekarang, banyak kalangan anak-anak dan remaja yang selalu di asikkan dengan berbagai gadget yang memiliki fitur canggih, dengan demikian tidak sedikit para anak-anak dan remaja yang menyalah gunakan alat canggih tersebut, dan peran orang tua harus lebih insentif dalam pengawasan terhadap anak-anak nya.

Di sisi lain masih banyak juga orang tua yang justru masih belum mengetahui apa saja yang bisa di lakukan dari benda canggih gadget tersebut, sehingga peran pengawasan orang tua dalam pengawasan penggunaan alat canggih itu tidaklah 100% dapat di lakukan.

Dampak negatif yang di timbulkan sangat banyak, diantaranya anak menjadi keasikan bermain game tanpa mengenal waktu, malas belajar dan ketertarikan untuk membaca menjadi hilang.

Dan dengan situasi demikian, terbesit lah inisiatif dari benak saya untuk membuat blog yang bisa mengarahkan anak-anak atau orang tua untuk memilih kan bahan bacaan menggunakan media online yang terbilang mudah dan aman.

Metode yang saya buat ini juga berdasarkan permintaan-permintaan dari rekan-rekan se pekerjaan saya, hal ini untuk membatu mempermudah penerapan literasi di kelas atupun di sekolah-sekolah, dan bapak ibu atau pun orang tua boleh mencobanya, dan bapak ibu akan melihat betapa antusias dan bergairah nya anak-anak didik kita mengikutinya.

Adapun keuntungan yang didapatkan siswa adalah, pengetahuan bertambah, rasa ingin tahu lebih besar, dan mereka dapat mencoba menggunakan teknologi dengan baik dan terarah.


Awalnya metode ini saya gunakan hanya saat saya menampilkan bacaan literasi di kelas yang saya ampu.

Dan melihat ketertarikan siswa dengan metode online ini membuat saya menjadi lebih bersemangat mengembangkan ide-ide bacaan yang bermanfaat bagi anak-anak di usianya, dan bapak, ibu bisa mencoba menerapkan di kelas yang sudah di lengkapi dengan jaringan internet, laptop dan proyektor, dan ini sangat mudah di gunakan oleh para pengajar yang masih kesulitan atau belum begitu mengerti menggunakan media online.

Berikut adalah cara penggunaannya:
Sebaiknya gunakanlah browser Google Chrome agar tampilan bisa lebih sempurna.

Yang pertama silahkan bapak ibu buka laptop yang sudah terhubung dengan jaringan internet, lalu klik pada link STAR yang ada di bawah, atau bisa melalui link Daftar Isi Literasi yang ada di bagian SITEAP dan Sub Menu Literasi blog ini. maka bapak ibu akan di arahkan ke Daftar Isi seperti gambar di bawah ini:


Contoh Tampilan daftar isi


Untuk menampilkan bacaannya klik judulnya Contoh: Kisah Bayi Kera Malang Yang Mengharukan maka bacaan yang di klik akan tampil.

Kemudian jika ingin menampilkan gambar yang berkaitan dengan bacaan silahkan klik tulisan Gambar  yang ada di sebelah nya maka gambar yang berkaitan dengan bacaan akan tampil secara online.

Untuk kembali ke Daftar Isi Klik Window Daftar isi di bagian atas.
Berikut ini contoh gambarnya :

 Contoh Tampilan Bacaan

 Contoh Tampilan Gambar

Untuk Memulai Klik Link Star Di Bawah Ini:

http://metif.blogspot.com/p/blog-page.html

Demikian selamat mencoba, dan semoga bermanfaat Salam Media Edukatif.


AdSense

0 Response to "Bacaan Literasi Untuk SD/MI Online Terbaru 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel